Metro

Tiket Kapal Laut Umsini Capai Rp800 Ribu

MENUNGGU--Para penumpang tujuan Maumere, Larantuka dan Kupang sedang menunggu kapal, subuh tadi.

 

MAKASSAR, BKM– Melonjaknya angkutan mudik jelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, membuat harga tiket yang dijual para calo mencapai Rp800 ribu. Khususnya angkutan mudik lebaran yang menuju Maumere, Larantuka, Rabu dini hari tadi, (21/6).
Padahal sejatinya, harga tiket yang dijual resmi trevel dan PT Pelni hanya Rp235 ribu dan tiket anak-anak Rp185 ribu.
Salah seorang calo yang enggan menyebut namanya saat ditemui BKM di ruang tunggu penumpang mengaku, ia masih memiliki tiket sampai 20 lembar tujuan Maumere, Larantuka dan Kupang. Ia bahkan menawarkan harga mencapai Rp800 ribu hingga Rp1 juta.
Itupun nama yang tercantum dalam tiket bukan nama pemesan tiket. “Saya baru bisa pulang setelah habis. Saya tinggal tunggu penumpang yang belum memiliki tiket. Terserah mereka mau beli ke saya atau tidak,” katanya.
Sementara itu di dalam akses jalan masuk menuju kapal, terlihat sempit karena dipenuhi pedagang yang berjualan di lapak lapak.

“Agak sempit Pak jalur masuk ke kapal, soalnya banyak pedagang mengambil sebagian akses jalan penumpang. Kami harap di tertibkan. Belum lagi sebagian akses jalan belum ditutupi atap sehingga jika turun hujan penumpang kelabakan dan hingga ada yang basah, ” ujar Dian, penumpang menuju Maumere. (War)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top