Sulselbar

Ini Dua Sanksi Bagi PNS yang Tambah Libur Lebaran…….

 

SIDRAP, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap telah mengeluarkan cuti bersama hari raya Idhul Fitri 1438 Hijriah bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Sidrap, selama empat hari mulai 27 hingga 30 Juni.

Hal itu berdasarkan surat edaran pemda Sidrap Nomor: 800/5032/BKD tentang jadwal cuti bersama tahun 2017. Itu dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Pegawai, Usman saat dihubungi, Rabu, (21/6).

Ia mengatakan, bagi PNS yang menambah liburnya nanti akan mendapatkan dua sanksi yakni penundaan gaji berkala selama 12 bulan dan kenaikan pangkat selama satu periode atau 6 bulan.

“Sanksi ini setiap tahunnya kita berikan kepada PNS yang segaja menambah masaliburnya, karena sudah ada aturan cuti bersama yang dikeluarkan oleh pemerintah yang harus ditaati,” ucapnya.

Menurutnya, libur lebaran ini dinilainya cukup panjang yakni selama 10 hari karena di kelender ada cuti bersama hari raya Idul Fitri mulai Jum’at, 23 Juni hingga 28 Juni, ditambah surat edaran cuti bersama mulai 27 hingga Jum’at 30 Juni.

“Jadi pengawai yang masuk lima hari kerja itu masuknya pada Senin, 3 Juli, sedangkan pengawai yang masuknya enam hari kerja seperti Rumah Sakit masuk pada Sabtu, 1 Juli,” lontarnya.

Usman menegaskan, sidak akan di lakukan secara serentak pada Senin, 3 Juli. “Jadi, barang siapa pengawai yang tidak masuk pada hari pertama kerja, maka siap-siap kena dua saksi yaitu penundaan gaji berkala berkala selama 12 bulan dan kenaikan pangkat selama satu periode atau 6 bulan,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi menegaskan, kepada seluruh PNS lingkup Pemda Sidrap agar bisa masuk melaksanakan tugasnya di hari pertama pasca cuti bersama libur lebaran Idul Fitri.

“Ingat, PNS yang menambah libur akan mendapatkan sanksi. Jadi saya minta ini jadi perhatian kita bersama,” tandasnya.

Sekadar diketahui, tahun lalu ada 86 Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari 69 ASN dan 17 Guru yang mendapatkan sanksi penundaan gaji berkala selama 12 bulan dan kenaikan pangkat selama satu periode atau 6 bulan. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top