Metro

Ini yang Dilakukan Bergaya di PIPO Mall Hari Minggu

MAKASSAR, BKM — Berbagi dengan anak yatim atau kalangan kurang mampu adalah kewajiban bagi mereka yang berkelebihan. Terutama di bulan ramadan. Keutamaannya bernilai pahala berlipat ganda.
Di momen ramadan tahun ini, berbagai komunitas maupun perorangan berlomba-lomba dalam salah satu kebajikan tersebut. Mereka mendatangi panti asuhan dengan berbagi santapan sahur, menu berbuka puasa dan juga menyerahkan sedekah.
Namun berbeda dengan Komunitas Berbagi (Bergaya). Mereka akan mengundang 1000 anak yatim dari berbagai panti asuhan di 15 kecamatan se- Kota Makassar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pipo Mall Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (18/6).
“Kita sudah membuat database tentang panti asuhan yang akan diundang. Kegiatannya akan dimulai pukul 16.00 Wita dengan berbagai rangkaian kegiatan,” ucap Wachyudi Muchsin, salah satu inisiator kegiatan yang juga ketua angkatan 95 IKA SMP 10 Makassar serta Ketua Angkatan Prominens Fakultas Kedokteran UMI.
Bergaya sendiri merupakan wadah yang telah eksis sejak empat tahun lalu. Tahun ini berbagai komunitas ikut andil dalam pelaksanaan. Diantaranya komunitas sosial, otomotif, hijabers, dokter dan lainnya.
Sesuai dengan namanya, yakni Berbagi 1000 dengan Anak Yatim, tak hanya jumlah anak yatim yang diundang sejumlah itu. Namun, berbagai penyerahan bingkisan juga jumlahnya sebanyak 1000-an. Seperti mukenah, jilbab, sajadah serta paket sembako.
“Ini murni gerakan yang diinisiasi teman-teman dari lintas sektor. Tidak mengandalkan sponsor. Tetapi lebih pada sumbangsih sukarela. Alhamdulillah, Bergaya bisa berjalan di tahun keempat ini,” terangnya.
Khusus IKA SMP 10 Makassar dan Prominens FK UMI, akan mengisi dengan berbagi bingkisan Idul Fitri serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi anak yatim dan pengelolanya.
Berbagai rangkaian kegiatan lainnya, yakni permainan gratis bagi 1000 anak yatim di Pipo Mall, kultum yang dibawakan oleh dai’ cilik, serta acara hiburan menarik lainnya.
“Sejak pukul 13.00 Wita anak yatim akan dijemput langsung oleh teman-teman komunitas otomotif. Setibanya di Pipo Mall diberikan waktu bagi mereka untuk menikmati permainan secara gratis,” terang dr Wachyudi yang juga Eksekutif Produser Film Uang Panai. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top