Sulselbar

Pedagang Laporkan Dugaan Pungli Di Pasar Pekkae

BANTAHAN--Kepala Pasar Pekkae Andi Adam saat memberikan bantahan atas dugaan pungli SKWRD di Kantor DPRD Barru.

 

BARRU, BKM– Seorang pedagang Pasar Pekkae didampingi Harisman dari LSM Kompak mendatangi Kantor DPRD Barru, Rabu(21/6) untuk melaporkan dugaan pungutan liar pembayaran surat keterangan wajib retribusi daerah(SKWRD) sebesar Rp 200 ribu rupiah. Laporan LSM ini kemudian ditindaklanjuti pihak dewan dengan melakukan rapat dengar pendapat (RDP)antara perwakilan pedagang, LSM Kompak dan Kepala Pasar Pekkae.

Namun laporan pedagang dan LSM Kompak dibantah Kepala Pasar Pekkae Andi Adam. Andi Adam mengatakan, pungutan itu bukan atas perintah dari Kepala Pasar. Tindakan itu hanya mengatasnamakan nama Kepala Pasar. Itu perbuatan oknum pedagang yang kerap kami pekerjakan di pasar.

Memang ada pembayaran surat keterangan wajib retribusi daerah dan besarannya berbeda -beda dari itu berlaku satu tahun. Jika benar langkah oknum penagih SKWRD mengatasnamakan Kepala Pasar Pekkae. “Maka itu merupakan bentuk pencemaran nama baik dan kemungkinan saya akan tempuh jalur hukum, ” kata Andi Adam. (udi)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top