Bisnis

Smartfren Antisipasi Peningkatan Traffic di Hari Lebaran

 

MAKASSAR, BKM – Sambut datangnya bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan langkah optimasi jaringan pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic dan menghadirkan peningkatan layanan komunikasi dengan menghadirkan dua produk baru, yaitu Kartu Perdana GSM serta GSM 4G+.L

”Langkah persiapan menyambut bulan Ramadan dan hari raya lebaran, sudah kami lakukan selama beberapa bulan. Adapun yang kami lakukan adalah melakukan langkah densifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+. Khususnya di daerah yang kami analisa akan terjadi peningkatan lalulintas komunikasi secara signifikan. Selain itu, kami juga menyiapkan task force team yang selalu memantau dan siap bergerak jika memang dibutuhkan. Dengan demikian, kami dapat sampaikan bahwa kualitas komunikasi masyarakat khususnya dibulan Ramadan dan juga hari raya lebaran akan berjalan baik,” ujar Region Head Sulawesi dan Kalimantan, Lazarus Bako Tembang, tadi siang.

Sebagai gambaran, jaringan data selular 4G LTE Advanced Smartfren dapat diibaratkan sebuah lalulintas di jalan tol, pelanggan yang memanfaatkan jaringan dapat digambarkan sebagai pengendara mobil dan Base Trasnceiver Station (BTS) adalah gerbang tol. Ketika terjadi kepadatan lalulintas data atau voice maka seperti ketika kendaraan tersebut mengantri untuk masuk gerbang tol (baca:BTS). Langkah densifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ yang diambil Smartfren sama seperti mendirikan sebuah gerbang tol baru dan menambah lajur jalan tol. Sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah.

Dengan demikian, pelanggan tidak akan mengalami antrean untuk menikmati konektivitas 4G LTE Smartfren. Bahkan, dengan diaplikasikannya teknologi 4G+ ini pelanggan dapat merasakan kualitas koneksi data yang lebih baik dari Smartfren.

Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren saat ini, sudah mengadopsi teknologi selular mutakhir. Sehingga dapat digunakan dengan perangkat smartphone 4G LTE apapun yang tersedia di pasaran, melalui dua buah produk terbaru yaitu kartu perdana Smartfren 4G GSM dan kartu perdana Smartfren 4G GSM+, selama memenuhi spesifikasi frekuensi LTE band-5 dan/atau band-40. Pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 37GB selama satu tahun penuh. Pertama, bonus aktivasi sebesar 3 GB, bonus isi ulang pertama sebesar 10 GB dan bonus gratis internet setahun (GIS) sebesar 2 GB tiap bulannya, dengan melakukan pengisian ulang pulsa minimum Rp 60.000,-, semua bonus tersebut berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh.

Untuk mendapatkan kartu perdana Smartfren 4G GSM+, pembeli cukup datang ke galeri Smartfren serta outlet dan toko handphone yang berpartisipasi, aktifkan kartu Smartfren 4G GSM+ di hape 4G pilihan pelanggan, lalu unduh aplikasi MySmartfren® di Google Playstore® untuk mendapatkan bonus aktivasi.

Sementara bagi mereka yang memilih kartu perdana Smartfren 4G GSM, dapat memilih paket kuota internet yang ditawarkan mulai harga Rp20.000 hingga Rp300.000,- sesuai kebutuhan komunikasinya masing-masing. Pelanggan cukup datang ke outlet, beli kartu perdana Smartfren 4G GSM dan beritahukan kepada outlet paket yang dipilihnya. Sama seperti kartu 4G GSM+ jika pelanggan melakukan isi ulang pertama minimal Rp60.000, maka akan langsung terdaftar program GIS. Yaitu bonus gratis internet setahun sebesar 2GB tiap bulan. Semua bonus tersebut berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh.

Sebagai informasi, perangkat smartphone 4G LTE GSM yang mendukung band 5 dan band 40 saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Misal Samsung Note 5, Samsung S series, Samsung A series, dan Samsung J series, Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, Lenovo K6 Power dan Note, Lenovo A6010, OPPO A39, OPPO F1 Plus, Motorola Z series, serta iPhone7.

Khusus memeriahkan Ramadan, bagi para pelanggan ditahun 2017 ini, Smartfren juga menghadirkan beragam promo spesial. Pertama, setiap pembelian Andromax modem Wi-Fi M3Z dan M3Y dan melakukan top-up langsung minimal Rp60.000 maka akan mendapatkan total kuota sebesar 30GB terdiri dari 2GB kuota utama, 9GB kuota bonus, serta 19GB kuota bonus spesial Ramadan. Untuk pembeli modem M3S (LG Innotek) seharga Rp499.000, maka akan mendapatkan kuota utama 15GB serta bonus spesial Ramadan sebesar 15GB. Sehingga total kuota yang didapat sama, yaitu 30GB.

Sementara untuk para pembeli Andromax A, B, B (SE), dan L dan melakukan langsung pengisian ulang sebesar Rp 60.000, akan mendapatkan kuota utama sebesar 2GB, kuota bonus GIS dan first top up sebesar 6GB, serta kuota bonus spesial Ramadan sebesar 22GB. Sehingga total kuota yang didapat sebesar 30GB. Dan pulsa Rp60 ribuyang berada di tangan konsumen tetap dapat digunakan utk membeli layanan Smartfren lainnya.

Khusus untuk para pelanggan setia paket Internet EVO Smartfren, setiap melakukan top up minimal Rp150.000 diperiode promo Ramadan (3 Mei–31 Juli 2017) akan mendapatkan bonus sebesar 10GB, serta dapat dilakukan selama 3 kali di periode promo tersebut. Sehingga pelanggan setia EVO juga dapat menikmati total bonus kuota berlimpah sampai dengan 30GB. (mir)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top