Berita

Banjir Belum Surut, Warga Sidrap dan Wajo Salat Id di Atas Atap

Warga yang tinggal di perbatasan Wajo dan Sidrap salat id di atas atap karena banjir.

SIDRAP, BKM — Banjir kiriman yang terus menerus terjadi membuat air bah kian meninggi, bahkan sudah mencapai atap rumah panggung di perbatasan Kabupaten Sidrap-Wajo.

Akibatnya, sejumlah warga di Kabupaten Sidrap dan Wajo terpaksa salat idul fitri (id) di atas atap rumah yang dicor.

Seperti yang yang dilakukan warga Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, dan Alau Salo, Belawa, Wajo, yang melaksanakan salat id di atas atap.

Masjid yang setiap hari ditempati salat ikut terendam banjir akibat luapan Danau Sidenreng dan Danau Tempe, dengan ketinggian air mencapai 5 meter.

Warga yang hidup sebagai besar nelayan di perbatasan Sidrap dan Wajo itu tetap antusias menjalankan sholat Id meskipun di atap salah satu rumah warga.

Salat Idul Fitri dipimpin oleh Imam, Ambo Dalle. Sedangkan yang membawa ceramah yakni Muh Baso Safwan.

Jamal, warga setempat sekaligus pemilik rumah batu yang ditempati warga salat ini mengku, terharu melihat masyarakat Wette’e dan Alau Salo tetap antusias melaksanakan sholat Id meskipun di rumah.

“Kami salat di atap rumah, karena banjir melanda daerah ini sejak awal puasa lalu dengan ketinggian mencapai 5 meter. Berbagai fasilitas umum seperti Majid juga ikut terendam,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Risma Damayanti
warga setempat yang juga salah seorang alumni SMAN 1 Panca Lautang 2015 itu mengaku, ikut bersama warga melaksanakan sholat Id di atap rumah.

“Iya, baru pertama kali ini kami melaksanakan sholat Idul Fitri di atap rumah warga karena Masjid yang sering ditempati sholat terendam banjir. Muda-mudahan banjir ini cepat surut sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” tandasnya. (ady)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top