Politik

Seperti Apa Penampakan Batik Punggawa

Para relawan bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengenakan batik Punggawa

MAKASSAR, BKM–Ternyata banyak cara dilakukan relawan dalam menunjukkan dukungannya ke bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Selain membuat komunitas tersendiri, mereka juga mencetak seragam yang memuat nama atau gambar tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan itu.

Terbaru, yakni Batik Punggawa yang dikenakan sejumlah relawan di hari Lebaran maupun saat menghadiri open house di kediaman Ichsan, serta di rumah jabatan gubernur.

Batik terbaru Punggawa, terdapat dua motif. Masing-masing, memadukan warna merah-abu-abu, serta garis hitam yang dibagian depannya termuat gambar Ichsan yang melakukan Salam Punggawa.

Motif lainnya, warnanya hampir sama. Bedanya, warna abu-abu nampak lebih dominan di bagian atas, baik di depan maupun di belakang.

Relawan Punggawa, Muh Arsal menuturkan, batik ini sangat pas dikenakan di setiap kegiatan. Selain bahannya tergolong bagus, juga perpaduan warnanya sangat pas dipandang mata.

“Ada kepuasan tersendiri mengenakan batik punggawa. Lagian sekarang, batik itu lagi trend digunakan semua lapisan,” tutur Arsal saat mengunjungi kediaman Ichsan, baru-baru ini. (Rif)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top