Sulselbar

Keluarga Korban Kecelakaan Maut Ancam Sweeping Bus Bintang Prima

KECELAKAAN-Kecelakaan maut yang terjadi di Lappadde, poros Parepare-Sidrap.

 

MAKASSAR, BKM — Pihak keluarga korban kecelakaan maut yang menewaskan suami istri dan dua anaknya di Lappadde poros Parepare-Sidrap, Sulsel meminta pihak PO Bintang Prima bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Korban Sukri (30) Nursanti (38), Susan (9) dan Zaki (7) tewas seketika setelah digilas dan terseret bus Bintang Prima di poros Parepare-Sidrap Lappadde di hari lebaran, Minggu (25/6/2017) sekitar Pukul 14.00 Wita. Atas peristiwa itu, pihak keluarga korban akan turun ke jalan menghadang bus Bintang Prima yang melintas di poros Parepare-Sidra dan poros Sidrap-Pinrang.

Ahlan (46) kakak korban (Alm Sukri) mengatakan, pimpinan PO Bintang Prima harus bertanggungjawab atas musibah yang menimpa keluarganya.

“Kami berharap bos Bintang Prima bertanggungjawab, minimal hadir ke rumah duka dan mengucapkan belasungkawa atas musibah yang dialami keluarga kami,” kata Ahlan.

“Tidak ada sama sekali tanggungjawabnya. Sejak kejadian itu, sampai sekarang ini pemilik atau bos Bintang Prima tidak pernah datang ke rumah duka, minimal datang melayat ke rumah korban,” ujarnya.

Dia juga sangat menyayangkan kepada pihak Bintang Prima yang hanya mengirimkan perwakilannya yang notabene adalah karyawan ‘Ecek-ecek’ untuk menyelesaikan masalah ini di Polres Parepare.

“Harusnya pimpinan Bintang Prima yang langsung datang, bukan karyawan ecek-ecek yang tidak bisa mengambil kebijakan datang ke Polres. Yang kami mau pemilik Bintang Prima yang langsung datang ke Polres. Dan semestinya mereka datang melayat ke rumah duka,” cetusnya.

Thamrin Mensa (43) keluarga korban lainnya mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan keluarga kami sore tadi, seluruh keluarga kami dan warga masyarakat akan menghadang bus Bintang Prima yang akan lewat diporos Pare-pare-Sidrap, dan Poros Sidrap-Pinrang.

Hal Itu akan kami lakukan, jika dalam waktu 1 x 24 jam pimpinan PO Bintang Prima tidak datang melayat menyampaikan belasungkawa ke rumah duka.

“Malam ini kami akan turun ke jalan poros Parepare-Sidrap dan poros Sidrap-Pinrang untuk menghadang semua bus Bintang Prima yang akan melewati kedua jalur poros tersebut,” kata Thamrin.

Diketahui bahwa kecelakaan maut yang menimpa korban sekeluarga mengendarai motor metic Vino DD 2273 LR. Korban dari arah Parepare menuju ke rumah korban, Datae. Dari arah berlawanan, bus Bintang Prima dari arah Toraja menuju Makassar menabrak dan menyeret korban hingga 100 meter. (darwin)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top