Gojentakmapan

Lesehan Bilibili Dipadati Pengunjung

PADAT- Suasana lesehan Bilibili di Berongin, Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa yang dipadati.pengunjung setiap hari pasca lebaran Idul Fitri 1438 H.

 

GOWA, BKM — H+4 usai lebaran Idul Fitri 1438 H tepatnya Kamis (29/6) hampir seluruh tempat-tempat wisata menjadi sasaran pengunjung untuk menghabiskan masa liburan.

Salah satu tempat wisata kuliner yang paling digemari wisatawan domestik di Kabupaten Gowa dan sekitarnya adalah kawasan lesehan Beroangin di tepi waduk Bilibili. Kawasan wisata kuliner ikan tawar jenis Nila ini menjadi sasaran kunjungan akhir pekan pasca lebaran Idul Fitri.kemarin.

Selama empat hari pasca lebaran lesehab Bilbili yang dihuni puluhan warung lesehan itu dipadati pengunjung seperti terlihat hingga Kamis tadi. Dipastikan lonjakan pengunjung di kawadan lesehan ini akan terjadi hingga hari Minggu (2/7) lusa.

H Rusli Husain salah seorang pengunjung dotemui disela santainya menikmati makanan di lesehan Riri Dg Makka, mengatakan, selama beberapa hari pasca melakukan kunjungan silaturahmi ke sanak keluarga usai lebaran, dia bersama rekan-rekannya menyempatkan diri bersantai dan makan siang di lesehan Bilibili tersebut. “Ini salah satu tempat favorit saya bersama teman-teman untuk menikmati kuliner di kawasan waduk Bilibili. Selain suasana lokasi yang ibdah dan sejuk juga kulinernya nikmat karena memang di sini khusus menyediakan masakan ikan tawar bakar maupun goreng,” kata H Rusli Husaian.

Hal senada dikatakan Mariani Dg Puji, warga Samaya, Kecamatan Bontomarannu. Keberadaannya di kawasan wisata Bilibili merupakan kegiatan santainya setiap kali liburan tiba. “Syukur alhamdulillah kita di Gowa memiliki kawasan wisata kuliner ini. Suasananya adem dan nikmat masakannya,” kata Mariani Dg Puji.

Kunjungan wisatawan pasca lebaran menurut Riri Dg Makka, salah seorang pemilik lesehan di Bilibili setiap hari cukup tinggi. Saking padatnya, kerap pengunjung antre menunggu penikmat lain selesai barulah kemudian pengunjung lain masuk reservasi tempat.

Jelang Ramadan lalu dan usai lebaran kemarin, pengunjung di lesehan Bilibili membludak. “Iya, pasca lebaran tingkat kunjungan cukup tinggi. Sama saat jelang Ramadan lalu,” kata Riri Dg Makka.

Hal senada pula dikatakan Muh Rais Patta, pemilik lesehan Rais. Dikatalan Rais, warga yang dipekerjakan di lesehannya nyaris tanpa henti melayani pengunjung yang datang dengan jumlah di atas rata-rata 19 orang per rombongan pengunjung. “Lumayan juga dengan tingginya jumlah pengunjung otomatislah omzet lesehan kami juga meningkat. Alhamdulillah,” terang Muh Rais Patta.

Selain lesehan, sasaran warga menikmati masa liburan lebaran adalah waduk Bilibili. Warga yang balik dari kota Malino menuju Sungguminasa maupun yang bergerak dari Sungguminasa ke Malino mampir untuk melihat secara dekat kondisi waduk Bilibili yang berpanorama indah di sore hari. Sambil berselfie ria, rata-rata pengunjung yang datang berkendaraan itu menyempatkan diri berjalan-jalan menyusuri bibir waduk di jalur pintu utama waduk. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top