Bisnis

Tri Sukses Hantarkan Pelanggan Mudik dan Rayakan Idul Fitri

 

MAKASSAR, BKM — Tri sukses menghadirkan layanan komunikasi nyaman dan akses internet handal jelang Idul Fitri dan musim liburan. Ini merupakan wujud tanggung jawab Tri dalam membantu masyarakat Indonesia menjalankan ibadah dibulan suci Ramadan dan lebaran Idul Fitri tahun ini. Layanan komunikasi dan akses mobile internet Tri beroperasi normal tanpa kendala berarti selama bulan Ramadan, arus mudik hingga pada perayaan Idul Fitri meski terjadi lonjakan trafik disemua layanan. Kenyamanan pelanggan selama perhelatan akbar ini menjadi prioritas Tri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, layanan data mendominasi peningkatan trafik di jaringan Tri, yaitu hampir 200 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pelanggan Tri aktif menggunakan sosial media, aplikasi instant messaging seperti WhatsApp dan menikmati manfaat telepon tanpa pulsa dan kuota fitur telepon di aplikasi WhatsApp dan Lines untuk menyampaikan ucapan dan salam Idul Fitri. Selain itu streaming juga menjadi aktivitas utama pelaggan Tri selama musim liburan, mudik, dan Idul Fitri tahun ini.

”Sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas dan menghadirkan kenyamanan layanan, kami telah mengembangkan pusat kendali jaringan baru dengan teknologi terkini pada bulan Juni lalu. Sehingga kami dapat melakukan pemantauan lebih intensif dalam hal kapabilitas dan kualitas layanan jelang Ramadan dan lebaran tahun ini. Kami bersyukur pelanggan kami tidak mengalami kendala yang sangat berarti dalam menggunkaan layanan kami selama mudik dan merayakan Idul Fitri. Kami ucapkan terimakasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan kepada solusi komunikasi kami. Juga selamat berlibur dan kembali ke kota masing-masing dengan selamat,” ujar Desmond Cheung, Chief Technology Officer (CTO) Tri Indonesia dalam rilisnya yang disampaikan pada Kamis (29/6).

Sesuai profile pelanggan Tri yang 70 sampai 80 persen adalah usia milenial dengan konsumsi layanan data tinggi. Layanan data mendominasi lonjakan trafik data selama hari besar nasional ini dengan success rate hampir 100 persen. Peningkatan penggunaan streaming video melalui YouTube meningkat hampir 60 persen dibandingkan hari biasa. Sementara apliaksi sosial media didomoniasi penggunaan Instagram meningkat hampir 70 persen. Penyampaian pesan melalui WhatsApp dan fitur Line Call mendominasi peningkatan trafik di layanan OTT. Penggunaan WhatsApp meningkat lebih dari 80 persen dan fitur call melalui aplikasi meningkat utamanya didominasi Line Call yang meningkat 60 persen. Hal ini menunjukkan, Telepon Sepuasnya Tanpa Kuota dan Pulsa dengan Line, WhatsApp dan WeChat disambut positif pelanggan Tri. Layanan telepon dan SMS mengalami peningkatan dibanding trafik dihari biasa namun tidak tinggi. Namun demikian, layanan ini beroperasi dengan success rate hampir 100 persen. (mir)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top