Sulselbar

Lima Tahun Telantar, Rusunawa Rp15 M Mulai Difungsikan

Rusunawa Mattoanging

 

PANGKEP, BKM–Rusunawa Mattoangin di Kecamatan Pangkajene telah rampung dibangun 2012. Ternyata proyek Kementerian Perumahan yang menelan dana sekitar Rp 15 miliar ini baru difungsikan jelang pertengahan 2017. Pemkab Pangkep ketika itu mengklaim tidak berani memfungsikan karena belum ada penyerahan dari Kementerian Perumahan.

”Rusunawa itu sudah mulai dihuni warga,” kata Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemkab Pangkep, Asrul Agussalim, ketika dikonfirmasi baru-baru ini di ruang kerjanya. Rusunawa ini sampai sekarang belum dilakukan penyerahan. “Tetapi pihak Kementerian Perumahan sudah mengirim surat untuk segera ditempati, ” kata Asrul.

Lebih jauh Asrul merinci jika rusunawa ini terdiri dari tiga lantai dan menyiapkan 64 kamar dengan luas lahan 7.456 meter persegi. ”Kita belum menerapkan sistem sewa kepada penghuni, karena belum ada perdanya. Namun yang dilakukan saat ini adalah kesepakatan antara pengelola dengan penghuni membayar biaya operasional Rp 200 ribu setiap bulan. “Jumlah itu digunakan untuk membiayai kebersihan, air bersih dan tarif listrik, ” tandasnya. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top