Sulselbar

Pemkab Sinjai Tanggung Biaya Pengobatan Bayi Penderita Hydrocephalus

Hafiz, bayi hafiz penderita Hydrocephalus

 

SINJAI, BKM–Balita Hafiz Raiz, bayi penderita Hydrocephalus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Sinjai. Karena kondisinya memburuk, Hafiz dirujuk ke RS Wahidin Makassar.

Hafiz dijemput petugas Puskesmas Panaikang karena kondisi menurun. Penyumbatan pada selang yang pernah dioperasi membuat kepala sang bayi malang ini semakin membesar.

Hafiz yang berusia enam belas (16) bulan ini menderita Hydrocephalus sejak lahir. Hafiz telah menjalani tiga kali operasi di Makassar. Indo Asa, ibu Hafiz menjelaskan, dirinya telah mengeluarkan puluhan juta untuk biaya anaknya.

Diameter kepala bayi Hafiz mencapai 103 centimeter padahal ukuran normalnya bayi seusianya sejuta 50 centimeter.

Irwan Suaib, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai menyampaikan, sesuai perintah Kadis Kesehatan Sinjai, Hafiz harus secepatnya mendapatkan perawatan medis. Semua biaya pengobatan ditangggung pemerintah. Bahkan Kadis Kesehatan Sinjai sudah menunggu di Makassar untuk mengurus administrasi dan biayanya Hafiz di RS Wahidin.

”Kita juga bersyukur dengan banyaknya dermawan yang siap membantu Hafiz termasuk tadi pagi bapak Kapolres Sinjai bersama ibu ikut membantu sebagai bagian dari tali asih. Bahkan ada beberapa komunitas dan OKP akan melakukan penggalangan dana,” kata Irwan. (dhidin)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top