Politik

Apa Yang Diminta Ketua Harian DPP Gerindra ke Darmawangsyah Muin

Ketua harian DPP Partai Gerindra Moekhlas menyerahkan secara simbolis papan nama sekretariat kepada perwakilan ranting di Kabupaten Gowa, Minggu (2/7).

GOWA, BKM — Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Laksamana Madya (Purn) Moekhlas Sidik meminta agar Darmawangsyah Muin selaku ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Gowa bersama semua kader dan konsituen dari anak ranting hingga kecamatan bisa membawa Gerindra sebagai partai terdepan.

“Tadi bisa dilihat sendiri dari tingkat dusun hadir, kita memang fokus melakukan verifikasi hingga dusun tahun ini supaya tahun depan fokus Pilpres di 2019 nanti,”ujar Moekhlas ketika menghadiri halal bi halal yang digelar DPC Gerindra Gowa di lapangan Tenis, Jl Hos Cokroaminoto, Minggu (2/7).

Moekhlas yang datan beserta istri didampingi wakil Sekjen DPP, Mirsya dan Irwan. Juga hadir Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Maddo Pammusu, Sekretaris DPD Rusdin Tabi serta sejumlah pengurus diantaranya Marjono.

Dihadapan Darmawangsyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua OKK DPD Gerindra Sulsel, Moehkhlas
sangat memuji Gerindra Kabupaten Gowa. Kehadiran pengurus DPP Gerindra di Gowa merupakan kabupaten pertama yang dikunjungi Moekhlas.

“Kebetulan memang ada agenda disini, dan juga setelah rakorda kemarin saya mau agendakan kesini. Sekaligus kan memang ada pergantian ketua, jadi dengan kedatangan saya bisa melihat dan menjadi pertimbangan langsung ke DPP untuk sosok pengganti ketua sebelumnya, ” ujarnya.

Darmawangsyah selaku Ketua DPC Gerindra Gowa dalam penyambutannya mengatakan halal bi halal ini sebagai silaturrahmi usai Idul Fitri 1438 H.

“Alhamdulillah hari ini semua kader bisa hadir baik dari ranting hingga PAC, berkumpul disini. Intinya kehadiran semua kader adalah selain silaturahmi juga bentuk loyalitas dan komitmen. Dari semua anak ranting, ranting dan PAC bisa menjadi spirit dan kekuatan untuk kemajuan Gerindra ke depan, ” kata Darmawangsyah Muin di hadapan delapan anggota DPRD Gowa yang juga turut hadir.

Moekhlas juga menyerahkan papan nama kantor sekretariat tingkat dusun hingga kecamatan. Papan nama itu diserahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan. Untuk anak ranting diwakili Dusun Mampua Desa Dattara, Kecamatan Tompobulu.

Tingkat ranting diwakili Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, dan PAC diwakili Kecamatan Somba Opu. Darmawangsyah menjelaskan dipilihnya tiga perwakilan tersebut dikarenakan alasan tertentu.

“Somba Opu sebagai kecamatan dengan jumlah DPT terbanyak. Bontoala juga dengan DPT terbanyak di kecamatan Pallangga, dan Dusun Mampua memiliki makna Gerindra mampu mencapai puncak, karena dusun itu salah satu lokasi yang berada di dataran tinggi Gowa,” tambahnya. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top