Kriminal

Astaga….Bendahara Gaji Puskesmas Moncongloe Dirampok. Rp10 Juta Melayang

RAIB-Mobil bendahara gaji Puskesmas Moncongloe yang disatroni perampok di Maros.

MAROS,BKM–Bendahara gaji Puskesmas Moncongloe,Hasdina (39) warga Kompleks Kodam III Paccerakang Kecamatan Biringkanaya, dirampok saat mobilnya diparkir di tepi jalan di Dusun Bululohe Desa Rompegading Kecamatan Cenrana, Maros.

Tas berisi uang tunai rp 10 juta, KTP, SIM A dan C, NPWP, ATM dan Buku Rekening (BRI ,BPD, BTN dan BNI), Kartu BPJS.hp TAB merk Samsung Galaxy, FlashDisk dan Kartu belajan Alfa dan Indo Mart dan cas laptop, raib dibawa kabur pelaku.

Kasat Reskrim Polres Maros Akp Jufri Natsir yang dihubungi mengatakan, mobil korban diparkir di tepi jalan dekat jembatan lalu menuju ke rumah keluarganya bersama saudaranya dengan berjalan kaki. Sementara tas miliknya yang berisikan uang dan barang berharga lainya ditinggal dalam mobilnya.”Korban menyimpan tas dalam mobilnya baru berjalan kaki ke rumah keluarganya,’jelas Hasma.

Ditambahkan kasat, korban yang hanya meninggalkan mobilnya selama tiga puluh menit. Saat mendekat, korban kaget karena kaca depan mobilnya sebelah kiri pecah dan tas yang ada didalamnya hilang. Padahal korban sengaja tidak membawa tasnya karena hanya sebentar di rumah keluarganya. Tapi kesempan itu dimanfaatkan pelaku mencuri tas dalam mobil korban. ”Pelaku dengan cepat beraksi dengan cara pevahkan kaca mobil,”jelas kasat.

Kejadian seperti ini lanjut kasat, menjadi pembelajaran bagi warga untuk berhati hati meninggalkan tas dalam mobil. Pelaku kejahatan beraksi jika melibat ada peluan. Jika kita tidak menyimpan barang berharga maka pelaku tidak juga berkasi. “Biar tas dalam keadaaan kosong tetap jadi incara para pelaku
Jadi sebaiknya jangam simpan barang atau tas di dalam mobil,”ujar kasat reskrim.

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top