Sulselbar

Pelari Asal Makassar Dapat Motor di Bira Beach Run

PESERTA Bira Beach Run star dari pantai pasir putih. Dari 500 peserta yang mendaftar, hanya 371 berhasil finis dan mendapatkan medali finis.

BULUKUMBA, BKM — Sabtu sore (1/7) menjadi momentum bersejarah bagi Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira. Untuk pertama kalinya event olahraga wisata berlari Bira Beach Run digelar. Kegiatan ini adalah rangkaian dari event sport tourism yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama Pemkab Bulukumba.
Para runner yang berasal dari beberapa kota di Indonesia dilepas oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Runner yang ikut melintasi jalur sepanjang 8 kilometer ini terdiri dari berbagai club lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan dan BUMN, serta beberapa pejabat Pemkab Bulukumba. Tampak juga Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam ikut berlari.
AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para peserta dari berbagai wilayah. Dia menyebut kegiatan ini sebagai event olahraga sekaligus wisata. Sukri juga meminta para runner untuk berhati -hati dalam berlari.
“Silahkan nikmati pemandangan Tanjung Bira. Saya saya berharap saudara-saudara sekalian untuk tetap tertib dan hati-hati saat berlari. Kami menyiapkan tim medis apabila ada yang cidera,” ujarnya.
Dari 500 peserta yang mendaftar, hanya 371 berhasil finis dan mendapatkan medali finis. Hasan Gane (32 tahun) asal Somalia menjadi jawara dan berhasil finis pertama dengan waktu tempuh 25 menit.
Para peserta star dari pantai pasir putih, dengan rute melalui Pantai Panrang Luhu, naik dan turun dari puncak Pua Janggo lalu kembali pantai Tanjung Bira untuk finis.
Usai lomba, panitia menyiapkan doorprize dengan mengundi nomor star dari para runner. Berbagai hadiah dari sponsor diperebutkan seperti handpone, dispenser, voucher belanja dan hotel, sepeda serta motor Yamaha Vega.
Anggota DPRD Bulukumba H Safiuddin berhasil mendapatkan sepeda gunung. Sedangkan motor Vega didapat oleh pelari asal Makassar atas nama Claudia.
Malamnya pihak panitia melanjutkan acara ramah tamah dengan para peserta yang masih menginap di Tanjung Bira dengan suguhan berbagai hiburan musik dan permainan sulap. (rls)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top