Metro

Prestasi Makassar Mendapat Apresiasi dari PSBM

BERPOSE--Para saudagar Bugis Makassar Makassar berposes bersama di kediaman pribadi Walikota Makassar, di Jalan Amirullah, Sabtu (1/7) malam.

 

MAKASSAR, BKM– Acara jamuan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang berlangsung di kediaman pribadi Walikota Makassar di Jalan Amirullah, berlangsung cukup hangat, Sabtu (1/7) malam.

Tudang Sipulung PSBM yang dihadiri Ketua Umum KKSS Sattar Taba, Ketua Umum l KKSS Ariefuddin Pangka, Penasehat KKSS Alwi Hamu, Dandim 1408/BS Makassar Letkol Otto Sollu, anggota dan para pengurus PSBM, memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dimiliki Pemerintah Kota Makassar memajukan Kota Makassar sampai saat ini.

Apresiasi dari PSBM tersebut disampaikan melalui Sekjen KKSS, Ibnu Munsir usai Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengambil kesempatan yang diberikan untuk tampil memberikan persentasi.

Dalam kesempatannya itu, Danny sapaan akrab Walikota Makassar menyebut Kota Makassar sejauh ini memiliki cukup banyak prestasi. Prestasi yang dimiliki dimana pertumbuhan ekonomi ditahun ini meningkat berada di 7,99 persen. Harga bahan pokok dibulan ramadhan tahun ini juga mengalami penurunan atau deflasi. Dan sedangkan indeks pembangunan manusia meningkat dengan angka 80,3 persen, dan sangat baik di Indonesia.

Dia menambahkan, performa dan kondisi Makassar cukup progresif dengan baik. Data prestasi yang dimiliki Kota Makassar semuanya dari BPS.

“Kota Makassar juga memiliki prestasi yang dimana pemeberantasan korupsinya berada diatas standar dunia. Sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bukan hanya itu, Makassar berhasil mendapat peringkat pertama pemerintahan berkinerja terbaik di Indonesia berdasarkan hasil Laporan Pertanggung Jawaban Pemerintahan Daerah (LPPD),” bebernya. (Arif al qadri)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top