Metro

Ini yang Dilakukan Danny di Hari Pertama Masuk Kantor

PEGAWAI di Balai Kota ramai-ramai menyalami Danny ketika melakukan sidak di hari pertama berkantor, Senin (3/7).

MAKASSAR, BKM — Senin (3/7) merupakan hari pertama masuk kantor bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Di jajaran Pemerintah Kota Makassar, kegiatan diawali dengan upacara yang berlangsung di halaman Balai Kota Jalan Ahmad Yani.
Jalannya upacara dipimpin langsung Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto. Berlangsung dari pukul 07.30 Wita hingga 07.45 Wita. Setelah selesai, seluruh peserta dan inspektur upacara diperkenankan meninggalkan tempat upacara.
Tidak menunggu lama, Danny –sapaan akrab Wali Kota Makassar– langsung berjalan masuk ke dalam balai kota, melalui pintu sebelah utara. Selanjutnya ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan memastikan seluruh pegawai hadir di hari pertama berkantor.
Kantor Bagian Umum yang berada di lantai dasar balai kota menjadi tempat pertama sasaran sidak. Meski tak banyak gerak, namun dua bola mata Danny cukup jeli melihat kondisi dan suasana di ruangan Bagian Umum.
Usai melihat secara langsung suasana dan aktifitas di Bagian Umum, pemantauan kemudian dilanjutkan ke ruangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Kemudian ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar, Bappeda Makassar dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Semuanya masih satu lokasi di Balai Kota Makassar.
”Hari ini jauh lebih baik. Hampir seluruh pegawai hadir. Mungkin hanya beberapa orang saja yang tidak hadir dengan alasan sakit atau izin,” kata Danny. (arif al qadri)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top