Metro

Pemkot Siapkan Rp51 M untuk Bayar Gaji 13

Danny Pomanto

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar mulai dapat mencairkan dan membayarkan gaji 13 untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pekan ini. Dengan total anggaran yang disediakan sebesar Rp5 miliar, pembayaran gaji 13 ditarget rampung hingga 7 Juli.

Ditemui di kantor Balaikota Makassar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar Erwin Syafruddin Haiyya memastikan, pembayaran gaji 13 mulai dapat dilakukan pekan ini. Namun pembayaran gaji 13 dilakukan tidak bersamaan dengan pembayaran gaji pokok bulanan. Dimana gaji 13 dapat dicairkan setelah gaji pokok dibulan Juli dibayarkan dengan antara waktu satu atau dua hari pembayaran.

Kata Erwin, pegawai yang terdata aktif berhak untuk menerima atau mendapatkan gaji 13 yang nilainya jauh lebih tinggi dari gaji pokok. BPKA Kota Makassar sampai saat ini juga masih menunggu usulan jaminan besaran pencairan yang diajukan dari masing-masing SKPD. Dan diharap pencairan selesai hingga 7 Juli mendatang.

“Kalau usulan dari masing-masing SKPD masuk ke kami pada 5 Juli, pencairan dilakukan 6 Juli. Sejauh ini kami masih tunggu usulan dari masing-masing SKPD dan pencairan pertama dilakukan kepada SKPD yang lebih dulu memasukkan usulan,” kata Erwin kepada BKM, Senin (3/7) siang. (Arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top