Sulselbar

Sarana Wisata Lejja Butuh Pembenahan

RUSAK--Tiga Gasebo di kawasan Wisata Lejja sudah hampir roboh.

 

SOPPENG, BKM–Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Soppeng sejauh ini diakui masih membutuhkan banyak pembenahan. Terutama, pembenahan dalam hal infrastruktur dan kelengkapan lainnya.

Meski diketahui bahwa Obyek Wisata Permandian Air Panas Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa merupakan salah satu Penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Soppeng, namun tidak berbanding lurus dengan sarana dan prasarananya.

Hal itu dapat terlihat mulai dari infrastruktur menuju ke Wisata Alam Lejja yang seharusnya mulus namun pada kenyataannya banyak yang rusak.

Selain itu beberapa fasilitas yang ada di lokasi Wisata seakan akan tidak terurus seperti Gasebo yang ada sudah hampir roboh namun tidak ada tanda tanda untuk di perbaiki pada hal itu sudah hampir roboh dan setiap saat bisa membahayakan pengunjung.

Dari Pantauan BKM Minggu (2/7) ada tiga Gasebo namun sudah hampir roboh,selain itu juga sudah banyak tegel kolam yang pecah.

May (25) warga setempat mengatakan, dulu ada enam Gasebo namun sekarang tinggal tiga itu pun sudah nyaris roboh.

Terpisah, pemerhati Pengembabgan Wisata Usman mengatakan, pemerintah setidaknya menjadikan Lejja sebagai skala prioritas apalagi Lejja juga mengangkat nama Soppeng. (sartono)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top