Sulselbar

Sektor Pariwisata Sumber Potensial PAD Soppeng

LEJJA--Suasana Pengunjung di Permandian Air Panas Lejja

SOPPENG,BKM—Sektor Wisata ternyata menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) lumayang besar bagi Kabupaten Soppeng. Pendapatan dari Sektor wisata dari tiga tempat wisata terhitung per Januari 2017 Hingga 3 Juli 2017 mencapai Rp 887.269.000 juta.

Rinciannya, permandian air panas Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Rp.631.269.000 juta, permandian Alam Ompo Rp 220 juta dan permandian Alam Citta Rp36 juta.

Kabid Pengembangan Pariwisata Kabupaten Soppeng, Nely, Senin (3/7) mengatakan, tahun ini dari tiga tempat wisata masing masing punya target pemasukan. Untu Lejja ditarget Rp1,1 M, Ompo Rp500 juta dan permandian Citta Rp 25 juta. Namun saat ini Citta sudah melampaui target dari Rp25 juta sekarang sudah ada pemasukan 36 juta.

Nely menambahkan, dirinya tetap optimis tahun ini Semua tempat wisata akan capai target karena menurutnya masih ada dua kesempatan pengunjung ke tempat wisata yakni Hari Raya Idul Adha dan tahun Baru. (sartono)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top