Berita

Tiga Hari Penertiban, Satpol PP Gowa Gusur 60 PK5

BKM/SAR SEJUMLAH personel Satpol PP ketika sedang melakukan penertiban di salah satu jalan poros Pallangga.

GOWA, BKM — Sebanyak 60 pedagang kakilima (PK5) yang kembali menjamuri pinggir jalan poros Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, akhirnya digusur lagi, Senin (3/7).
Puluhan petugas Satpol PP Gowa dikerahkan menertibkan kawasan larangan aktivitas PK5 yang kembali memicu kemacetan di sekitarnya lantaran mempersempit bahu jalan. Penertiban yang dipimpin langsung Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro tersebut, berhasil menertibkan sekitar 60 orang pedagang.
Alimuddin kepada BKM, mengatakan, para PK5 yang berhasil ditertibkan dengan
membongkar sendiri lapak-lapaknya di pinggir jalan diarahkan masuk berjualan di pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa.
”Penertiban ini akan terus dilakukan guna membongkar titik-titik kemacetan di poros utama. Aksi penertiban ini merupakan bagian dari program Godacet (Gowa tidak macet) yang telah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu,” kata Alimuddin.
Dikatakan, penertiban ini sudah berjalan tiga hari. Selain menertibkan, para warga di sepanjang poros provinsi tersebut diwanti-wantu agar tidak memberikan ruang dan kesempatan kepada PK5 untuk berjualan di pinggir jalan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top