Kriminal

Kantor Desa Lampenai Dibobol Maling, Komputer dan Laptop Raib

 

LUTIM, BKM — Kasus pencurian kembali terjadi di wilayah kecamatan Wotu, Luwu Timur, Selasa (4/7) dini hari. Kali ini, kantor Desa Lampenai yang dibobol maling. Aksi pencurian baru diketahui saat cleaning service, Anni datang ke kantor desa untuk bersih – bersih.

Anni mendapati pintu kantor dalam keadaan rusak. Tak lama kemudian, penjaga kantor datang dan langsung memastikan keadaan kantor. Pintu ruangan Kepala Desa dan Ruang gabungan Kaur dan Kasi juga rusak.

Kepala Desa (Kades) Lampenai, Sainal yang dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kasus pencurian ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wotu.

Sainal menceritakan, kejadian pembobolan ini baru diketahui setelah cleaning service datang membersihkan kantor, Selasa (4/7) pagi.

“Saya dari Dusun Jambu – Jambu namun belum ada tanda – tanda kejadian. Cleaning servis saya yakni Anni ke kantor membersihkan dan melihat pintu sudah terbongkar,” ungkap Sainal.

Pencuri, kata Sainal, menggasak dua alat elektronik yakni komputer dan laptop milik Sekretaris Desa (Sekdes).

“Pihak kepolisian juga sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini masih dilakukan penyelidikan. Satu komputer dan satu laptop yang berhasil diambil,” ungkap Sainal.

Sementara itu, Kapolsek Wotu, AKP Jamal Anshar yang dikonfirmasi mengatakan, kasus pencurian kantor desa Lampenai saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Dari hasil olah TKP, kata Jamal, diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. (alpian)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top