Berita

Motivasi Pegawai Bapenda Sulsel, Ini Pesan SYL

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke kantor Bapenda Sulsel didampingi Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, Selasa (4/7).

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan motivasi kepada PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel agar dapat mencapai target pajak tahun 2017 di Kantor Bapenda Sulsel Jalan AP Petta Rani Makassar, Selasa (4/7).

Total target pajak daerah yang dibebankan kepada pegawai Bapenda Sulsel pada tahun ini sebesar Rp 3,3 triliun lebih. Untuk mencapai target tersebut, kata Syahrul, pegawai harus fokus untuk mencapai target, salah satunya dengan menggunakan manajemen kerja yang disebut PAKUI.

“Setiap program atau perencanaan harus dilandasi dengan semangat PAKUI yaitu Pray (doa), Attitude (sikap), Knowledge (pengetahuan), Ulet (Ekspert), dan Inovasi untuk menyelesaikan persoalan dan masalah,” ujar Syahrul dalam pemaparannya yang disambut tepuk tangan 200-an pegawai Bapenda Sulsel yang berasal dari UPT Makassar I, Makassar II, Gowa, dan Maros.

Bupati Gowa dua periode tersebut juga meminta kepada setiap pemimpin di Bapenda Sulsel agar menantang stafnya untuk bekerja lebih giat dari pada biasanya karena setiap tahun Sulsel harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Yang harus dilakukan dan dijaga adalah pemimpin harus menantang stafnya agar bekerja lebih giat dari biasanya. Good not enough, you must be great,” kata peraih 200 lebih penghargaan dari dalam dan luar negeri ini.
Usai memberi motivasi, Syahrul melayani foto bersama ratusan foto pegawai Bapenda Sulsel. Sebelumnya Syahrul juga meminta maaf karena masih dalam suasana Idul Fitri. “Ini adalah Idul Fitri terakhir saya sebagai Gubernur Sulsel, jadi saya meminta maaf jika mempunyai salah,” ujarnya yang akan mengakhiri masa baktinya sebagai Gubernur pada Maret tahun depan.
Syahrul yang didampingi sejumlah kepada dinas juga melihat langsung inovasi yang dilakukan Bapenda Sulsel untuk mencapai target pajak. Yakni pembayaran pajak kendaraan melalui anjungan tunai mandiri (akan diluncurkan beberapa hari ke depan) serta pembayaran pajak melalui Samsat Drive Thru.

Kepada gubernur, Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tana Ranggina menjelaskan, hingga semester satu ini Bapenda Sulsel telah mengumpulkan pajak sebesar 45 persen lebih atau sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Hingga 4 Juli 2017, pencapaian pajak kendaraan bermotor (PKB) mencapai Rp 490.907.608.043 atau 46,48 persen dari target sebesar Rp 1.056.098.000.000 atau sisa target sebesar Rp 565.190.391.957.

“Kami optimistis dapat mencapai target tersebut, apalagi Bapak Gubernur berkenan langsung hadir untuk memberikan motivasi kepada kami,” kata Toto, yang pernah menjadi Plt Bupati Torja Utara dan Soppeng ini.

Pagi harinya, Kepala Bapenda Sulsel meluncurkan pelayanan Kedai Samsat di Lapangan Hertasning Makassar. Kedai ini memberikan pelayanan pembayaran pajak kepada wajib pajak dengan memberikan pelayanan tambahan yakni makan dan minuman gratis plus internet gratis (wifi).

Peluncuran Kedai Samsat juga dihadiri Wadirkantas Polda Sulsel Akbp Grendy Picaksio, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Akbp Dwi Santoso, Kasi STNK Kompol Abd Rahim, dan sejumlah pejabat Bapenda Sulsel.(rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top