Metro

Pendaftaran Ulang Camaba SNMPTN dan SBMPTN 2017 UNM Mulai Dibuka

KEPALA Humas UNM, Burhanuddin (kanan) bersama Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

MAKASSAR, BKM — Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai membuka pendaftaran ulang bagi 3.721 calon mahasiswa baru (camaba) yang lulus jalur SNMPTN dan SBMPTN tahun 2017, hari ini Selasa (4/7). Pendaftaran ulang berlangsung hingga besok, Rabu (5/7) dipusatkan di Auditorium Amanagappa kampus UNM Gunung Sari.
Sebelum mengikuti registrasi Ondesk dan wawancara UKT, calon mahasiswa baru ini telah melakukan pre-registrasi online pada Juni lalu melalui laman resmi di unm.ac.id
Kepala Humas UNM, Burhanuddin menyebutkan, untuk pendaftar melalui jalur SMNPTN 2017 diikuti sebanyak 1.265 camaba. Terdiri dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 243 orang, Fakultas Teknik 169 orang, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan 136 orang,
Fakultas Ilmu Pendidikan 257 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 110 orang, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 157 orang, Fakultas Psikologi 54 orang, Fakultas Seni dan Desain 63 orang, serta Fakultas Ekonomi sebanyak 76 orang.
Sedangkan pendaftaran jalur SBMPTN 2017 sebanyak 2.456 camaba. Masing-masing Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 377 orang, Fakultas Teknik 328 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 299 orang.
Fakultas Ilmu Pendidikan 469 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 267 orang, Fakultas Ilmu Sosial 358 orang, Fakultas Psikologi 99 orang, Fakultas Seni dan Desain 118 orang, dan Fakultas Ekonomi sebanyak 141 orang.
”Sementara itu, khusus untuk calon mahasiswa baru penerima Bidikmisi jalur SBMPTN melakukan verifikasi berkas dan wawancara pada Kamis-Jumat (6-7/7) di Ballroom Menara Phinisi dengan membawa kelengkapan berkas sesuai dengan prosedur registrasi yang telah ditentukan,” terang Burhanuddin.
Setelah melakukan registrasi ondesk dan wawancara untuk mengetahui besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), nantinya calon mahasiswa baru akan mendapatkan NIM melalui registrasi online dan wajib mengikuti penyambutan mahasiswa baru (PMB) pada Agustus mendatang. (rls)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top