Politik

PKPI Bahas Persiapan Pendaftaran Cagub

Ketua DPP PKPI Sulsel Susanna Kaharuddin memimpin rapat pengurus, Senin (3/7). PKPI Sulsel mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Rabu (5/7).

MAKASSAR, BKM–Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel siap membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel Rabu (5/7).
Pendaftaran dan penjaringan dilakukan selama sepekan dan akan dilanjutkan dengan pengembalian berkas pendaftaran juga selama sepekan. “DPP PKPI Sulsel memberikan kesempatan selama sepekan bagi bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur untuk mendaftar,”ujar ketua DPP PKPI Sulsel Susanna Kaharuddin, Selasa (4/7).

Adapun tempat pendaftaran atau pengambilan formulir dilakukan di Sekretariat DPP PKPI Sulsel, Jalan Prof Abdurahman Basalamah Makassar. “Jadi penjaringan ini dibuka selama satu minggu, dan dilanjutkan dengan pengembalian juga selama satu minggu,”ujar Suzanna Kaharuddin.

Terkait syarat dan ketentuan setiap balon, legislator PKPI Sulsel dua periode ini mengemukakan bila semua ketentuan sudah tercantum didalam berkas pendaftaran. “Meskipun PKPI hanya memiliki modal satu kursi di DPRD Sulsel, namun partainnya ini memiliki basis yang real di seluruh wilayah di Sulsel,”ucapnya.

Selanjutnya setelah mengembalikan formulir, maka semua nama bakal calon yang mendaftar akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Nasional (NPN) PKPI untuk dilakukan verifikasi berkas dan fit and proper tes,”tegasnya. (rif)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top