Gojentakmapan

350 Mahasiswa Unhas KKN Tematik di Gowa

BUPATI Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyalami mahasiswa Unha yang akan melaksanakan KKN tematik di Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Sebanyak 350 mahasiswa Unhas yang akan melakukan KKN tematik di Kabupaten Gowa dilepas Rektor Unhas. Istimewanya, karena ratusan mahasiswa KKN Unhas ini dijemput langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Andi Pangeran Petta Rani, Rabu pagi (5/7).
KKN angkatan 96 ini akan berada di Kabupaten Gowa selama dua bulan dua minggu. Mereka akan mengikuti KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta KKN Tematik tentang Desa Sehat Tahun 201
Ketua P2KKN Unhas, Dr Hasrullah mengatakan, KKN tahun ini sangat spektakuler. “KKN tematik di Gowa menjadi salah satu KKN yang sangat diminati. Jumlahnya mencapai 350 orang. Gowa menjadi salah satu daerah dengan mahasiswa terbanyak. Tahun ini jumlah mahasiswa KKN sebanyak 4.356 orang. Mereka terbagi dalam KKN reguler maupun KKN tematik,” jelas Hasrullah.
Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, sebagai ibunda dari mahasiwanya, dia menitipkan anak-anaknya ke supervisor KKN. Juga ke mitra KKN yang menfasilitasi terjalinnya KKN tematik ini.
Sekretaris Dirjen PU dan Perumahan Rakyat, Rina Agustina yang turut hadir, menjelaskan KKN tematik merupakan bagian dari kemitraan Kementerian PU dan PR, Unhas dan Pemkab Gowa.
” Pemerintah menginginkan adanya pemerataan infrastruktur di seluruh daerah. Melalui KKN ini ada kolaborasi yang mempercepat hadirnya akses infrastruktur, akses air minum, akses sanitasi, pengelolaan persampahan, penataan kawasan kumuh. Sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak,” kata Rina.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, mahasiswa yang hadir di Gowa akan menjadi hal positif bagi masyarakat di daerah ini. “Pemkab Gowa akan mensupport kehadiran dan terus berkontribusi untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Adnan di antara Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor TNI Agus Surya Bakti dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang turut hadir pada pelepasan tersebut. (sar)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top