Metro

Hadiri Rapat Harkopnas 2017 di Jakarta, Gagasan Walikota Makassar Mendapat Perhatian

MAKASSAR, BKM– Rapat persiapan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70 tahun di 2017 yang digelar Kementrian Koperasi dan UKM di Jalan HR Rasuna Saud Kav 3-4, Jakarta, dihadiri langsung Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Selasa (3/7).

Selain Danny sapaan akrab Walikota Makassar yang hadir dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) pusat, Nurdin Halid turut hadir dalam rapat tersebut.

Dalam rapat Harkopnas 2017 yang juga disaksikan beberapa tamu undangan lainnya, NH sapaan akrab Nurdin Halid mengatakan sosok Walikota Makassar saat ini memiliki cukup banyak ide. Melalui idenya itu, Walikota Makassar berhasil membuat terobosan dengan membentuk Badan Usaha Lorong (Bulo) di 7.255 lorong di Makassar. Terobosan membentuk Bulo dari Walikota Makassar dikatakan sebelumnya pernah ada di Indonesia.

Selain dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam lorong melalui tanaman cabai yang menjadi komoditi unggulan yang dapat dipasarkan, tanaman cabai Bulo juga dapat dikonsumsi rumah tangga petani Bulo. Dengan begitu, pendapatan masyarakat dalam lorong dapat melalui Bulo

“BULo mampu menggerakkan masyarakat yang berada di lorong – lorong Makassar. Spirit BULo mewarisi nilai-nilai koperasi yang dijalankan dengan prinsip kekeluargaan serta kebersamaan. Karena masyarakat dengan sukarela dan sukacita bekerja sama menyemai bibit cabai, menanam, merawat tanaman hingga memanen hasilnya,” sebutnya. (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top