Sulselbar

Kapal Rombongan Pengantin Tenggelam, Empat Tewas Tiga Hilang

Para Korban Tewas Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Samatellu Pangkep saat di evakuasi dari lokasi kejadian Rabu (5/7) sekitar pukul 15. 30 Wita.

 

PANGKEP, BKM–Kapal rombongan pengantin mengalami kecelakaan di perairan laut Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Kabupaten Pangkep, Rabu(5/7). Kapal tersebut tenggelam akibat diterjang ombak besar. Dalam musibah ini, empat penumpang dilaporkan tewas dan tiga lainnya belum berhasil ditemukan. Ke empat penumpang kapal yang tewas Hj Ramah(58), Mulianti (22), Hasmawati (40) dan Nurfauziah (11)

Berdasarkan laporan warga disekitar Pelabuhan Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, kapal nahas itu tenggelam antara Pulau Samatellu Borong dengan Pulau Sabutung. Dugaan awal, kapal tersebut memuat rombongan warga yang baru saja pulang ke Pulau Liukang Tupabbiring, setelah mengantar pengantin di Pulau Salebbo.

Warga di Pelabuhan Maccini Baji menginformasikan, jika ke empat korban tewas sudah dievakuasi ke RSUD Pangkep. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah penumpang dalam kapal tersebut. Saat ini, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama masyarakat serta Satpol Air, sedang melakukan pencarian atas korban yang masih dinyatakan hilang.

Dua Pejabat terkait yakni Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan dan Kepala BPBD Pangkep, Herman yang berusaha dihubungi via handphone tidak berhasil. (Udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top