Gojentakmapan

Sambut Beautiful Malino, Adnan Kumpul Kades dan Kadus di Tinggimoncong

BUPATI Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan arahan dihadapan para kepala desa, lurah, kepala dusun dan kepala lingkungan se Tinggimoncong.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa (4/7) mengumpulkan seluruh kepala desa, lurah dan kepala dusun SERTA kepala lingkungan yang ada di Kecamatan Tinggimoncong. Hal itu dilakukan Adnan untuk mengecek kesiapan aparat pemerintah di Tinggimoncong menjelang launching program Beautiful Malino yang akan dihelat 14-15 Juli mendatang.
Pertemuan dilaksanakan usai Adnan mendampingi istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla melihat kebun bunga anggrek krisan di Buluttana, Tinggimoncong. Dihadapan jajarannya, Adnan memberikan pengarahan secara tegas.
“Saya berharap para kepala desa, lurah, kepala lingkungan, kepala dusun ikut membantu menyukseskan event Beautiful Malino. Caranya dengan meminta masyarakat ikut berpartisipasi aktif,” tandas Adnan.
Manfaat event ini, kata Adnan, pasti akan dirasakan masyarakat Tinggimoncong secara khusus. “Masyarakat bisa menjual di sepanjang jalan yang akan ditutup saat kegiatan berlangsung. Jadi silakan menjajakan makanan-makanan tradisional. Karena pengunjung nanti hanya akan banyak berjalan kaki,” terang Adnan.
Ia juga meminta perangkat pemerintahan yang dikumpulkan tersebut untuk membentuk relawan guna menyukseskan event ini. “Para relawan ini diatur tupoksinya. Misalnya ada yang bertanggung jawab di sektor keamanan, kebersihan dan lain-lain,” ujarnya.
Adnan berharap event ini bisa sukses, sehingga ke depannya akan tercatat dalam kalender pariwisata nasional. “Kalau ini sudah masuk sebagai kalender pariwisata nasional, maka kita tidak lagi sendiri melakukan promosi. Tapi semua yang terkait akan bergerak bersama-sama,” ucap Adnan.
Event ini, lanjut mantan anggota DPRD Sulsel itu, sengaja dilaunching tahun ini agar bisa beriringan dengan rencana pembangunan infrastruktur ke Malino. “Kenapa harus kita launching tahun ini? Kenapa bukan tiga tahun ke depan menunggu infrastruktur jalan selesai? Saya mau ini jalan sama-sama. Target kita, begitu mendapatkan kalender pariwisata nasional, infrastruktur jalan sudah selesai,” tandasnya.
Perbaikan dan pelebaran jalan sendiri akan mulai dilakukan tahun ini. “Anggaran untuk perbaikan dan pelebaran jalan ke Malino tahun ini mencapai Rp45 miliar. Target awal bisa menyelesaikan 15 kilometer. Tapi setelah tim teknis turun, kemungkinan anggaran itu hanya bisa memperbaiki dan melebarkan 7 kilometer karena juga akan dibuat talud dan lainnya,” paparnya. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top