Politik

Bagaimana Komitmen Cakka dan RMS dihadapan Ichsan

Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo bersama Bupati Gowa Adnan Purichta disela-sela peresmian posko pemenangan 'Rumah Kita' di jalan Hertasning Makassar, Kamis (6/67).
MAKASSAR, BKM–Dua bakal calon Wakil Gubernur menyatakan komitmennya untuk tetap bersama Bakal calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo Sikap ksatria ditunjukkan Andi Mudzakkar (Cakka) dan Rusdi Masse (RMS). Keduanya berkomitmen memenangkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
Pernyataan keduanya disampaikan saat mendampingi Ichsan di press conference di Media Center, Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar, Kamis (6/7).
Kepada wartawan, RMS menegaskan siap all out memenangkan Ichsan dalam posisi apapun. “Saya dengan Pak Ichsan tidak bisa dipisahkan. Mau saya jadi wakilnya atau ketua tim pemenangan atau sama sekali tidak, maka saya tetap siap bersama beliau,” tegas RMS yang juga Bupati Sidrap dua periode in.
Bilamana pada akhirnya Nasdem tidak berada dibarisan Punggawa, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, mengaku tidak akan mungkin ada sanksi atau teguran sebab dirinya sudah menyampaikan kepada pimpinan partai. Nasdem juga bisa memahami sikapnya untuk berada dibarisan Punggawa.
Pernyataan senada disampaikan Cakka. Menurut dia, sejak dulu sudah menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dan bersama Punggawa. Sehingga dijadikan pendamping atau tidak, ia siap memenangkan Ichsan. “Saya sama dengan Pak RMS. Apapun keputusan beliau (Ichsan) tentu saya siap bersama,” tegas Cakka yang tak lain Ketua DPD II Golkar Luwu.
Dalam kesempatan itu, Cakka tidak mempermasalahkan jika nantinya harus berlawanan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar yang tak lain saudaranya sendiri. Sebab bagi dia, keluarga dan demokrasi sangat berbeda dalam perhelatan politik. “Saya tidak bisa dipisahkan dengan saudara, tapi kalau soal politik kita menganut sistim demorasi yang sangat baik,”ucap Cakka yang juga Bupati Luwu dua periode ini. (rif)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top