Sulselbar

Berkunjung ke Desa Patobong, Ini yang Dilakukan Wagub

WAGUB Sulsel, Agus Arifin Nu'mang bersama Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi menanam pohon mangrove di bantaran Sungai Patobong, Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe.

PINRANG, BKM — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pinrang, Kamis (6/7). Di Bumi Lasinrang, orang nomor dua Sulsel itu melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe.
Penanaman mangrove di desa yang terkenal dengan hasil empangnya itu, merupakan upaya rehabilitasi pohon mangrove. Sekaligus mencegah terjadinya abrasi dan banjir akibat luapan air sungai yang sangat berpotensi merugikan petani tambak yang ada di bantaran sungai Patobong.
“Penanaman mangrove bertujuan untuk menahan kikisan air sungai atau abrasi. Disamping itu juga untuk menahan banjir, sehingga kerugian petani tambak akibat banjir, khususnya tambak yang ada di sekitar sungai ini dapat teratasi,” kata Agus.
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu melakukan penanaman pohon mangrove didampingi Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, pimpinan PT Bogatama Marinusa (Bomar) Tigor. Sebanyak 500 pohon mangrove akan ditanam di atas areal seluas 63.45 hektare. Pohon tersebut berasal dari kelompok tambak binaan PT Bomar. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top