Metro

Ikatan Keluarga LPM Penalaran UNM Terbentuk

SUASANA pertemuan silaturahmi alumni dan anggota LPM Penalaran UNM di Gedung AZ International Islamic Institute Jalan Jipang Raya, Makassar, Rabu malam (5/7).

MAKASSAR, BKM — Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) benar-benar tak menyia-nyiakan potensi para alumninya. Mereka terus membangkitkan suasana kekeluargaan dengan menggelar silaturahmi antaralumni dan para anggota LPM Penalaran UNM. Kegiatan ini berlangsung di Gedung AZ International Islamic Institute, Jalan Jipang Raya, Makassar, Rabu malam (5/7).
Selain silaturahmi, pertemuan ini juga menggagas terbentuknya Ikatan Keluarga Penalaran. Lembaga ini menghimpun para alumni LPM Penalaran UNM untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan memaksimalkan potensi dari para alumni untuk kemajuan lembaga.
LPM Penalaran UNM merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan terbesar di UNM yang bergerak di bidang penelitian dan penalaran. Saat ini LPM Penalaran UNM telah menghasilkan ratusan alumni yang handal di beberapa bidang. Termasuk pada penelitian maupun pendidikan. Oleh karena itu, inisiatif mengaktifkan kembali kinerja alumni menjadi alternatif yang baik untuk pengembangan lembaga maupun kampus.
Suasana penuh keilmuan pun tertuang dalam silaturahmi bersama ini. Ketua Ikatan Keluarga Penalaran, Abd Rahman mengatakan, silaturahmi ini bukan hanya ajang untuk berkumpul. Melainkan juga membahas tentang tujuan dan fungsi ikatan ini dibentuk.
“Selain ajang untuk bersilaturahmi, kita juga harus memanfaatkan moment ini untuk membuat langkah-langkah strategis dalam mendukung kemajuan lembaga,” papar Rahman dalam sambutannya.
Ikatan Keluarga Penalaran nantinya akan memiliki beberapa progam yang akan dijalankan. Antara lain program reuni secara regular, menggali potensi dari para alumni untuk membuat langkah-langkah strategis pengembangan lembaga, dan mengakomodasi permasalahan yang ada di alumni serta menumbuhkan ide dan kreativitas. (nug)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top