Metro

Tanjung Mardeka Juara l Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi

JUARA--Walikota Makassar, Danny Pomanto didampingi Camat Tamalate, Hasan Sulaiman saat mengunjungi Kelurahan Tanjung Merdeka yang menjadi juara pertama lomba kelurahan tingkat provinsi.

 

MAKASSAR, BKM — Berkat persiapan yang matang serta dukungan dari masyarakat dan semua pihak, Kelurahan Tanjung Mardeka Kecamatan Tamalate berhasil menjadi Juara 1 lomba Kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017.

Kelurahan Tanjung Mardeka berhasil unggul dari Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung Kota Pare – pare di peringkat kedua, serta beberapa Kelurahan / Desa se- Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Camat Tamalate, Hasan Sulaiman, keberhasilan Kelurahan Tanjung Mardeka tampil sebagai juara tidak lepas dari peran serta aktif masyarakat, dan kerja keras dari SKPD Kota Makassar yang turut ambil bagian sebagai pembina penataan lingkungan.

Lebih jauh Hasan menuturkan, hasil ini merupakan awal dari perjuangan kita ke jenjang lomba yang lebih besar, yakni lomba Kelurahan terpadu tingkat Nasional, pungkasnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung selama proses pembinaan dan penataan lingkungan Kelurahan Tanjung Mardeka hingga berhasil tampil sebagai juara, keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua,” kata Hasan, di sela sela

Adapun beberapa indikator penilaian dalam lomba desa/kelurahan terpadu yang harus di penuhi yaitu, pendidikan, kesejahteraan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Indikator penilaian itu merupakan upaya untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam mencapai taraf hidup yang lebih baik.‎ (juni)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top