Sulselbar

Trans Sulawesi Rawan Lakalantas. AKP Suhermanto: Tingkatkan Kewaspadaan

AKP Suhermanto

 

LUWU,BKM – Cuaca ekstrim ditambah kondisi bahu jalan yang mulai rusak sangat rentan menimbulkan kecelakaan lalulintas bagi pengguna jalan. Dampaknya tidak hanya merugikan, tapi bisa sampai pada keselamatan jiwa. Ruas jalan rawan yang kini jadi perhatian adalah poros Trans Sulawesi Kabupaten Luwu-Kota Palopo.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Suhermanto kamis(6/7) mengatakan, banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya kecelakaan di jalan raya. Bukan hanya kondisi jalan, tapi juga faktor kurang kewaspadaan. Baik itu pengendaran kendaraan bermotor, pesepeda maupun pejalan kaki.

“Sepanjang semester awal 2017 ini sudah ada 143 kejadian. Yang meninggal dunia 11 korban. Untuk itu, kami imbau ke pengendara roda dua atau roda empat dan selebih, pesepeda, dan pejalan kaki agar lebih berhati-hati saat di jalan raya. Khususnya kurangi kecepatan saat berkendara. Apalagi cuaca sekarang cukup ekstrim sehingga jalan menjadi licin. Ditambah permukaan jalan juga bergelombang, berlubang dan sempit. Selain itu juga perhatikan rambu-rambu lalulintas,” imbau Suhermanto.

Peristiwa terkini yang menelan korban jiwa, sebutnya, lakalantas di Trans Larelare, Kecamatan Bua sekira pukul 05.30 Wita, Kamis pagi tadi (6/7/17). “Korbannya atas nama Mustafa (76) warga setempat. Korban meninggal di lokasi kejadian. Korban pulang solat subuh dan mau nyeberang. Infonya ada yang panggil. Almarhum tertabrak di atas badan jalan,” jelasnya. (irwan musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top