Gojentakmapan

Seluruh Homestay di Malino Terbooking Habis

VILLA- Seluruh villa maupun homestay di Malino sudah full booking.

 

GOWA, BKM — Jelang launching Beautiful Malino yang dimulai pada 12 hingga 15 Juli mendatang, membuat pengelola Homestay di Malino ketibang rezeki. Seluruh homestay telah habis dibooking.

Tak tanggung-tanggung, warga yang menjajakan penginapan atau rumah sewa hingga kamar sewaan menaikkan tarifnya dari kondisi biasa dengan tarif 75 ribu – 150 ribu kini sudah naik menjado 250 ribu-350 ribu untuk per kamar. Sementara untuk tarif per satu rumah penginapan/villa dikenai Rp 3 juta hingga 5 juta per satu villa/rumah.

Salah seorang warga Malino, Herlina yang dimintai komentarnya membenarkan jika hampir semua rumah penginapan atau home stay sudah terbooking sejak sepekan lalu. “Rata-rata yang booking untuk persiapan menginap pada 12 hingga 15 Juli disaat kegiatan malino indah terlaksana. Rumahku saja sudah terbooking orang dari Makassar. Mereka bookingnya satu rumah sekaligus. Hampir seluruh rumah-rumah warga disini terbooking…ada yang satu rumah ada yang hanya booking per kamar saja,” jelas Herlina.

Sementara itu Pemkab Gowa optimistis even Beautiful Malino ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Dan Pemkab memprediksi wisatawan akan mengalir ke Malino hingga 10 ribu orang.

Kasi Promosi Wisata Dinas Pariwisata Gowa, Nursapa Majid saat dikonfirmasi, Jumat (7/7) mengatakan, Malino memang menyimpan banyak keunggulan sebagai daerah wisata. Dan dikemasnya keunggulan-keunggulan itu dalam program Beautiful Malino justru akan semakin menambah tingginya nilai komersial.

Sementara itu Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin usai rapat pemantapan persiapan kru humas dalam kegiatan itu, siang, mengatakan rangkaian acara Beautiful Malino akan dimulai dengan kegiatan pameran baik pameran bunga hingga potensi alam seluruh kecamatan di Gowa termasuk festival band pada 13 Juli.

Pada 14 Juli merupakan puncak acara yang berisi kegiatan lomba sepeda gunung, traditional games, six mansion ban perform, coffee brewing class, live acoustic, parade kesenian tradisional sinrili dan pakacapi.

Dan agenda 15 Juli meliputi yoga class, lomba lari lintas alam, lomba sepeda gunung, coffee brewing class, parade bunga, fun games, atraksi tarian daerah, launching heritage, serta musikimia perform yang berakhir di malam hari. (saribulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top