Gojentakmapan

Universitas Muslim Maros Segera Hadir

MAROS, BKM — Keinginan pengelola Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) menghadirkan Universitas Muslim Maros (UMMA) dalam waktu tidak terlalu lama akan segera menjadi kenyataan. Bulan ini, tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akan datang ke kampus Yapim Maros guna melakukan visitasi.
”Tim dari pusat akan melihat kesiapan kampus UMMA dari segi sarana, prasarana serta sumber daya dosen dan SDM lainnya,” kata Ketua Tim Pembentukan UMMA, Prof Dr Ir Zulkifli Sjamsir,MSi, Jumat (7/7).
Menurut doktor ilmu pertanian PPs-Unhas ini, civitas akademika Yapim Maros terys membenahi dan melakukan peningkatan terhadap persyaratan administrasi dan syarat fisik dalam menghadirkan universitas.
”Selama ini Yapim mengelola tiga perguruan tinggi. Masing-masing STKIP Yapim, STIEM Yapim serta STIPER Yapim,” kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Parepare periode 1999-2003 ini.
Ketiga kampus itu, tambahnya, akan digabung menjadi satu. Kemudian statusnya dilakukan peralihan dari sekolah tinggi menjadi universitas.STKIP Yapim mengelola prodi yakni S1 Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta prodi baru S1 Pendidikan Fisika.
Prodi yang dibina STIM Yapim, S1 Manajemen, D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan, D3 Manajemen Pemasaran. STIPER Yapim, mengelola prodi S1 Agroteknologi dan Agribisnis.
Prodi baru yakni Pendidikan Fisika, S1 Fisika, S1 Biologi, S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Akuntansi, S1 Peternakan, Kehutanan, Ilmu Tanah dan S2 Agribisnis. (rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top