Politik

NH Paparkan Kandungan Semangat Koperasi di Soppeng

Bakal calon gubernur Nurdin Halid yang juga ketua Dekopin memberikan arahan dalam peringatan hari koperasi di Kabupaten Soppeng, Sabtu (8/7)

SOPPENG, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) kembali mengunjungi Kabupaten Soppeng, Sabtu (8/7). 

Kunjungan NH dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia. NH berkeyakinan bahwa, masalah kemiskinan, krisis ekononi dan kesenjangan sosial di Sulsel dapat dipecahkan melalui semangat koperasi. 

Ia menyadari, kesadaran masyarakat Sulsel untuk mendorong Ekonomi Koperasi masih rendah, dan terbilang para pelaku koperasi masih terbilang sedikit. 

Hal tersebut ia ungkapkan usai mengikuti rangkaian peringatan Hari Koperasi di kota Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Sabtu siang.

“Tapi saat ini, koperasi belum jadi pelaku ekonomi yang dominan,” kata NH di depan ratusan pengurus koperasi dan kelompok pengusaha kecil menengah di acara Temu Usaha Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor, Bupati Soppeng, Jalan Pengayoman, Watansoppeng.

Bahkan, dikesempatan itu, bakal calon Gubernur usungan partai Golkar ini mengatakan, bahwa dari sekian banyak mamfaat, salah satunya adalah nilai gotong royong, selain itu yakni cita. Di mana koperasi harus jadi soko guru.

“Nilai kegotong royongan adalah merupakan jati diri bangsa Indonesia. Ketiga adalah nilai kekeluargaan, dengan kekeluargaan akan melahirkan kebersamaan,” katanya.

Mantan Dirut Puskud Hasanuddin itu juga menambahkan jika ingin melihat ekonomi di Soppeng maju maka harus dilakukan dengan cara kekeluargaan, yakni lewat koperasi. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top