Politik

Politisi Langka, Salah Satu Alasan Luthfi Dukung Agus di Pilgub

LUTIM, BKM — Legislator senayan asal partai Nasional Demokrat (Nasdem), Luthfi Andi Mutty (LAM) mengaku memilih Agus Arifin Nu’mang (AAN) sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan dari akal sehat dan karakternya.
“Kalau RMS (Rusdi Masse) bilang batinnya ke IYL (Ichsan Yasin Limpo), maka saya bilang akal sehat dan karakter saya ke AAN (Agus Arifin Nu’mang),” ungkap Luthfi melalui pesan singkatnya, Sabtu (8/7).
Menurut mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini, sebagai seorang politisi, adalah konsistensi dan komitmen yang diperlukan. Ketika itu hilang maka akan menjadi pragmatisme.
“Dan pragmatisme itu yang jadi akar kerusakan bangsa ini. Karena pragmatisme membuat orang jadi munafik, yakni jika bicara dia dusta, jika berjanji dia ingkar, jika dipercaya dia hianat,” ungkap Luthfi.
Orang semacam ini, kata dia, menjadikan uang sebagai patokan bertindaknya. Maka ketika dia mendapat kekuasaan, dia akan memanfaatkan kekuasaan itu untuk merampok negara.
“Kenapa saya ke AAN? Alasannya karena di mata saya, AAN adalah salah satu dari sedikit politisi langka di republik ini. Maksud saya, ketika politisi “identik” dengan korupsi, dinasti dan pencitraan, maka AAN justru jauh dari semua itu,” tandasnya.
Oleh karena itu, kata Luthfi, jika nantinya AAN tidak memilih dirinya sebagai wakil, maka ia memastikan akan tetap mendukung dan membantu memenangkan AAN di pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel mendatang.
“Saya akan tetap membantu kemenangan beliau di pilgub meski beliau (AAN) tidak berpasangan dengan saya, sebagai komitmen dalam keberpihakan politik karena sejatinya politisi sejati adalah konsisten dalam komitmen,” tandasnya. (alpian alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top