Sulselbar

TMMD Soppeng Rintis Jalan dan Renovasi Masjid di Biccuing

PERSONEL TMMD ke-99 Kabupaten Soppeng melaksanakan program perintisan jalan di Biccuing, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata.

SOPPENG, BKM — Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 di Kabupaten Soppeng melaksanakan program perintisan jalan Sewo Biccuing. Panjangnya 6.200 meter. Dalam tempo empat hari, telah rampung 3.200 meter.
Babinsa Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Serda Andi Rifai menjelaskan hal itu ketika ditemui di lokasi TMMD RK Biccuing, Kelurahan Botto, Jumat (7/7).
”Alhamdulillah, pekerjaan sudah mencapai 3200 meter. Kami bekerja bersama anggota yang berjumlah 49 orang dari TNI, ditambah lagi partisipasi masyarakat setempat dengan dua alat berat. Semuanya berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tidak ada kendala sampai selesai,” kata Andi Rifai.
Selain perintisan jalan, TMMD di Biccung juga melaksanakan renovasi masjid. ”Saya bangga dan bersyukur dengan masyarakat disini. Mereka membantu kita. Pekerjaan dimulai bekerja pada pukul 08.00 dan istirahat jam 11.00. Bekerja lagi pada jam 13 sampai 17. 00 Wita. Masyarakat rela meninggalkan pekerjaannya untuk membantu TMMD,” kata Serda Andi Rifai.
Sementara itu, Sunardi (47), ketua RT Biccuing, sangat bersyukur dengan adanya TMMD di wilayahnya. Menurutnya, kehadiran TMMD sangat membantu masyarakat. ”Saya berharap program ini bisa berkelanjutan,” imbuhnya. (sartono)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top