Politik

None Tegaskan Siap Tantang Danny di Pilwali Makassar

Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo sedang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD PDIP Sulsel jalan Gunung Bawakaraeng, Minggu (9/7).

 

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel diam-diam memperhitungkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel Irman Yasin Limpo alias None untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar menantang petahana Moh Ramdhan (Danny) Pomanto 27 Juni 2018 mendatang.

Dari sekian banyak  bakal calon Wali Kota Makassar, hanya Danny dan None dipersiapkan jadwal fit and proper test nya oleh DPD PDIP Sulsel jadwal tersendiri, yakni Danny pada tanggal 8 Juli 2017 sedangkan None pada 9 Juli 2017.

Sementara bakal calon lainnya seperti Syamsu Rizal, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, Andi  Mustaman, Adi Rasyid Ali dan lain sebagainya disiapkan mengikuti fit and proper test secara kolektif di PDIP Sulsel pada 10 dan 11 Juli 2017.

“Hanya Pak Danny dan Pak None itu beda tanggal dan tersendiri. Ya kita kasih beda yang pemenang dulu (Danny) dan Runner up (None) pada Pilwali 2013 lalu, yang lain kolektif,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel bidang komunikasi politik Arsoni, di Sekretariat PDIP Sulsel Jl Gunung Bawakaraeng Makassar, Minggu (9/7).

Menurut Arsoni, Danny sudah mengikuti fit oleh PDIP, “saat ini Pak None lagi. Ya kan hanya Pak None yang bisa kita lihat bisa menumbangkan Danny,” ujarnya.

Wakil ketua DPD PDIP Sulsel lainnya Husain Djunaid menambahkan bila None, penantang luar biasa di Pilwali nanti.

Sekadar diketahui, saat None menuju PDIP Sulsel, dia dijemput sejumlah pengurus antara lain; Wakil Ketua Iqbal Arifin, Husain Djinaid, Andi Anshari Mangkona, Baharuddin dan lain sebagainya.

Selain PDIP, None juga telah mendaftar di PAN dan Gerindra sebagai bakal calon walikota Makassar. 

Sekadar diketahui, Nasdem juga menggadang gadang None sebagai bakal calon Walikota. Bahkan Ketua DPW Nasdem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) menghendaki agar None dan Cicu bisa menyatu dalam paket. (rif)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top