Kriminal

Bareskrim Polri Bekuk Peracik Bom Ikan Pulau Karanrang

AMANKAN--Tim Gabungan Bareskrim Polri -Tim Polda Sulsel saat mengamankan Bahan peledak Bom ikan dari empat tersangka warga Pulau Karanrang

 

PANGKEP, BKM — Empat warga diduga sebagai penjual bahan peledak (handak) serta peracik bom ikan di Desa Mattirobulu, Kecamatan Liukang Tangngaya, Pulau Karanrang, Sabtu (8/7) dibekuk Tim Gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Mabes dan Tim Polda Sulsel. Penangkapan dipimpin Wadir Tipiter Bareskrim Polri, AKBP Tornagogo Sihombing.

Tim gabungan meringkus empat tersangka yakni Sidang (41), Toni (38), Salma (50), dan Sultan (65). Selain membekuk dan menetapkan ke empat pelaku menjadi tersangka, polisi juga menyita empat botol bom ikan ukuran besar dan tiga botol ukuran kecil, 15 jerigen bahan bom serta tiga jerigen bahan bom ukuran besar.

Tim Bareskrim bersama Tim Polda Sulsel juga menyita empat karung amonium nitrat seberat 25 kilogram, dua karung alat selam, satu kotak sterofom berisi ikan mati yang diduga hasil tangkapan menggunakan bom. Selain itu ditemukan 17 detonator, 17 sumbu amonium nitrat bersama dua gulungan sumbu api.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani melalui rilis yang dikirim ke Tribrarata News Polres Pangkep menegaskan, tim Bareskrim Polri berkoordinasi langsung dengan Tim Polda Sulsel, kemudian bergerak ke Pulau Karanrang untuk melakukan penggeledahan rumah para tersangka.

Ketika sudah berada di Pulau itu, kata Dicky, tim Gabungan langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Mattirobulu kemudian menggerebek rumah para pelaku. “Para pelaku akan dijerat UU darurat No 12 tahun 1951 dan UU No 31 tahun 2004 yang diperbaharui dengan UU No 45 tahun 2009 tentang Perikanan, ” kata Dicky. (udi)

 

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top