Gojentakmapan

Car Free Day di Jalan Masjid Raya Sungguminasa Diberlakukan Agustus

Abd Kadir

GOWA, BKM — Program car free day yang telah diterapkan Pemkab Gowa setiap hari Minggu di kawasan Jl Masjid Raya (kawasan lapangan Syekh Yusuf Discovery) kini sedang dalam tahap uji kelayakan. Program ini tekah diujicoba kelayakan sejak pertengahan Juni 2017 lalu.

Kadis Perhubungan Gowa, Abd Kadir, kepada media, Senin (10/7) mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan ujicoba kelayakan dan sudah yang ketiga kalinya dilakukan. “Kita sudah lakukan sejak Juni lalu dan kira tetap masih uji kelayakan sampai sekarang,” kata Kadir.

Kenapa dilakukan uji kelayakan, menurut Kadir perlu sebab harus ada tanda resmi pelaksanaan program tersebut. “Ini perlu karena dengan uji kelayakan dapat diketahui sistem pengaturan dan dampak yang ditimbulkannya. Dan dari hasil ujicoba yang dilakukan dengan melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan pihak kecamatan disimpulkan kalau sistem car free day ini dapat diterapkan oleh Pemkab pada setiap hari Minggu mulai pukul 06.00-10.00 Wita, dan akan diberlakukan secaea resmi pada Agustus 2017 mendatang,” jelas Kadir seraya mengatakan hasil uji kelayakan akan dilaporkan ke Bupati Gowa.

Terkait pengamanan tambah Kadir, pihaknya menyiapkan personil Dishub sebanyak 30 orang yang bertugas secara mobile melakukan pengamanan serta pengaturan lalilintas selama sehari dilakukan.

Terpisah, pihak Polres Gowa melalui Kasat Lantas, AKP Raden Sumartono mengatakan,
pihaknya siap mendukung rencana penerapan car free day tersebut. (sar)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top