Sulselbar

Tagihan Listrik Membengkak,Warga Menjerit

ENREKANG,BKM–Kenaikan tarif dasar listrik untuk rumah tangga yang ditetapkan sejak awal Maret 2017 lalu,mendapat keluhan dari masyarakat. Tagihan listrik mendadak membengkak.

Asmi (38), Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Desa Sumillan, Kecamatan Alla-Enrekang,mengatakan,pada bulan Juni 2016 tahun lalu, dirinya masih membayar tarif pemekaian listrik Rp34 ribu.Bulan selanjutnya di tahun yang sama,pembayaran tarif pemakaian listriknya sudah mulai naik dari Rp70 ribu – Rp80 ribu/bulan.

Namun setelah pemerintah menetapkan kenaikan listrik pada awal Maret tahun ini,tagihan listriknya langsung membengkak pada bulan Juli 2017 menjadi Rp157 ribu.

“Sudah empat bulan di tahun ini saya selalu bayar tagihan di atas Rp100 ribu ,yang sebelumya hanya puluhan ribu’ji,”keluh Asmi kepada BKM, Minggu (9/7). (suherman karim)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top