Kriminal

Tersangka Pemerkosa Sadis di Lutim Ditangkap di Sultra

DITANGKAP-Tersangka Faturahman alias Rei saat diamankan aparat Polres Luwu Timur.

 

LUTIM, BKM — Aparat Kepolisian Polres Luwu Timur berhasil menangkap Faturrahman alias Rei (19) dikediaman istrinya di Desa Patikala, Kecamatan Tolala, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/7).

Penangkapan Faturahman yang diduga kuat tersangka pemerkosaan dan penikaman seorang wanita yang berinisial, SY (30) dibantu oleh pihak Polsek Tolala dan Polsek Towuti sekitar pukul 09.00 wita.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak membenarkan penangkapan tersangka pemerkosaan dan penikaman yang terjadi di Jalan Nasrun, poros Wawondula – Timampu,Kecamatan Towuti, Jum’at (7/7/17).

Menurutnya, pelaku berhasil diamankan dikediaman istrinya dikecamatan Tolala, Kolaka Utara berdasarkan hasil olah di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Ada jejak yang ditinggalkan pelaku sehingga mudah kita temukan,” ungkapnya, Senin (10/7).

Berdasarkan keterangan pelaku, kata Parojahan, tersangka mengaku menghentikan dan meminta tolong kepada korban SY untuk diantarkan ke kebun pelaku saat korban tengah melintas di jalan poros Matompi – Wawondula.

“Bu bisa antar saya ke kebun ku? Tanya pelaku. Korban menjawab, Iya sinimi dek ikut maki,” ungkap Parojahan yang menirukan perkataan pelaku saat diperiksa oleh penyidik. Di TKP, kata Parojahan, pelaku langsung menodongkan Badik ke korban.

“Pelaku membawa korban ke rumah kebun dengan ukuran 4 x 6 yang terbuat dari kayu dengan jarak dari jalan poros sekitar 50 meter. Saat itu, pelaku langsung menodongkan badik ke arah korban. Korban saat itu pasrah dan meminta agar pelaku tidak membunuhnya tetapi diperkosa saja,” ungkapnya.

Karena berontak dan berteriak usai diperkosa, tambah Parojahan, pelaku panik dan langsung menikam korban. Bukan hanya itu, pelaku juga menghantam korban menggunakan batu di bagian kepala. Pelaku kabur saat korban tidak berdaya dan membawa lari motor korban,” ungkapnya.

Saat ini, tambah Parojahan, kondisi korban masih kritis dan mendapatkan perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit perusahaan tambang nikel milik PT Vale Indonesia. “Korban masih dirawat di RS Vale,” ungkap Parojahan. (alpian alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top