Sulselbar

Wakapolda Minta Pemkab Pangkep Buat Perda SOP Kapal Motor Penumpang

SOP--Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe saat memberikan press release di Posko DVI Bidokkes Polda Sulsel di RSUD Pangkep, usai penemuan empat korban tewas Jolloro Tenggelam, Sabtu (8/7)

PANGKEP, BKM — Peristiwa tenggelamnya perahu Jolloro yang menewaskan sembilan penumpang di Perairan Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Pangkep, Rabu pekan lalu, memantik respon Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Mas Guntur Laupe. Guntur Laupe saat menggelar press release di Posko DVI Bidokkes Polda Sulsel di RSUD Pangkep, Sabtu (8/7), meminta Pemkab Pangkep untuk membuat Perda Standar Operating Prosedure (SOP) terkait kapal motor penumpang yang melakukan penyeberangan antar pulau.

Dijelaskan Jenderal berbintang satu ini bahwa upaya ini sebagai antisipasi untuk mencegah kecelakaan kapal motor penumpang. “Regulasi demikian penting untuk segera dibahas, agar kecelakaan laut bisa diminimalisir,” harap Mas Guntur.

Apalagi, kata Wakapolda, Pangkep ini terdiri dari wilayah Kepulauan. Makanya sebagian masyarakat pulau itu, ada yang menggunakan alat transportasi laut antar pulau. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top