Sulselbar

Alumni DDI Angkatan 07 Gelar Reuni

 

BARRU, BKM — Antusiasme alumni Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad DDI Aangkoso angkatan 2007 dan seangkatan melaksanakan reuni di Pantai Seruni Lojjie Bojo Kabupaten Barru, Sabtu-Minggu (8-9/7). Reuni yang dirangkai pembentukan Majelis Ukhwah 2007 DDI Mangkoso (MUJADDID) periode 2017-2022 dihadiri ratusan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Terpilih sebagai ketua yakni Majdy Amiruddin, Lc dan dilantik AGH Prof Dr H Faried Wajdy,MA, selaku Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso.

Dalam sambutannya Anregurutta mengatakan silakan kalian ada dimana mana, tapi jangan kemana-mana. Agungkan ilmu yang telah diraih di Mangkoso dan jadikan ilmu sebagai jimat, serta amalkan ilmu yang ada dapatkan ditengah tengah masyarakat.

”Intinya bahwa jimat adalah akhlakul karimah, dan cerdas dalam berkomunikasi (menjaga silaturrahmi),” jelasnya.

Ketua panitia, Sahyriwijaya, SH,. MH mengatakan kegiatan ini tidak lepas dari ide teman-teman sepuluh tahun lalu usai mengikuti UN di Tonronge.”Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Dewan Pengawas Majelis Ukhuwah 2007 DDI Mangkoso Syukran Subaik Saleh menambahkan setelah puluhan tahun terpisah, akhirnya bisa dipersatukan kembali dalam satu wadah yaitu MUJADDID.

”Alhamdulillah organisasi ini resmi memiliki akta notaris dan SK dari Kemenkum HAM RI. Ke depan yang akan dilakukan pengurus adalah mengoptimalkan segenap potensi demi memberikan kontribusi terhadap pembagunan dan pengembagan almamater,” jelas Syukran. Salah satu bentuk kepedulian alumni adalah memberikan santunan kepada Anregurruta Abbas Remmang, sesepuh di Ponpes DDI Mangkoso yang beberapa minggu lalu mengalami musibah kebakaran. Syukran yang juga pengurus di Pimpinan Pusat Ikatan Dai Muda Indonesia (PP-IDMI) bersama rekan-rekannya sesama alumni menjalin silaturrahmi dan saling bernostalgia dengan para guru dari kampus II Tonronge dan Kampus III Ululampang.

”Kami juga mengunjungi makam Almarhum Anregurutta Wahab Zakaria, (Mantan Pimpinan Kampus ll Tonronge,” ujar Syukran. (ila)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top