Metro

Balai Bahasa Bersama BKM Gelar Penyuluhan Bahasa ke Wartawan

PENYULUHAN-Balai Bahasa dan Harian BKM menggelar penyuluhan bahasa kepada wartawan media cetak dan elektronik

 

MAKASSAR, BKM–Balai Bahasa Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Berita Kota Makassar menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk para wartawan se Kota Makassar. Kegiatan ini dibuka di Gedung Balai Bahasa pada Selasa (11/7).

Penyuluhan ini dilaksanakan selama empat hari mulai Selasa-Jumat (11-14/7) dan dibuka langsung oleh Kepala Balai Bahasa Sulsel, Zainab. Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari berbagai media yang ada di Kota Makassar.

Direktur Harian Berita Kota Makassar, Facharuddin Palapa mengatakan, kegiatan ini sangat baik. Jika dikesempatan selanjutnya, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan setahun sekali, namun bisa sampai dua kali setahun. “Ini adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan, dan saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dua kali setahun minimal karena yang sangat berkepentingan untuk pengetahuan bahasa sebenarnya adalah teman-taman wartawan,” kata Fachruddin.

Kepala Balai Bahasa Sulsel, Zainab mengatakan, pers sangat besar peranannya dalam pemasyarakatan bahasa. Makanya, peran ahli bahasa bisa sangat berpengaruh dalam sebuah perusahaan media. “Pihak media dan pihak balai bahasa bisa saja menjalin kerjasama. Misalnya dalam sebuah pelatihan, atau mungkin pihak media membutuhkan ahli bahasa dalam setiap penulisan beritanya,” ucap Zainab. (Nugroho) lengkapnya baca di cetak.

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top