Politik

Begini Kekompakan Para Wakil Bupati yang Mendukung Punggawa….

SALAM PUNGGAWA--Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Krg Kio kompak salam Punggawa dengan Wabup dari Nasdem, Selasa (11/7).

 

MAKASSAR, BKM–Arahan dan sikap Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) yang all out mendukung bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel, mulai ditindaklanjuti para kadernya. Termasuk para Ketua DPD yang menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Di pembahasan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI Semester I Tahun 2017 di kantor perwakilan BPK Sulsel, para wakil bupati yang tercatat sebagai kader Nasdem, melakukan Salam Punggawa usai kegiatan berlangsung, Selasa (11/7).

Mereka yang terang-terangan melakukan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan Ichsan Yasin Limpo, yakni Wakil Bupati Lutim, Irwan, Wakil Bupati Maros Andi Harmil Mattotorang, Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin, serta Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Kr Kio.

Dari empat wabup yang mengabadikan gambar Salam Punggawa itu, hanya Kr Kio yang tidak tercatat sebagai kader Nasdem. Lainnya adalah Ketua DPD Nasdem di wilayahnya masing-masing.

Khusus Muhammad Yasin, ini kali kedua menunjukkan keberpihakannya ke Punggawa. Sebelumnya, Wabup Bantaeng ini juga hadir saat peresmian posko pemenangan Ichsan Rumah Kita di Jalan Hertasning Makassar, belum lama ini.

Bahkan, saat hadir di Rumah Kita, Yasin yang datang bersama jajaran pengurus Nasdem Sulsel, secara khusus disapa IYL kala memulai sambutannya di panggung yang berada di halaman Rumah Kita.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Andi Luhur Prianto menuturkan, sosok Ichsan merupakan figur yang memiliki pengaruh besar di Sulsel. Bukan tanpa alasan, mantan Bupati Gowa dua periode ini merupakan Ketua PMI Sulsel, yang tentu sudah tidak di ragukan lagi sepak terjangnya dalam mengawal kepentingan masyarakat.

“Ini menandakan kalau IYL adalah magnitude, kandidat yg paling siap dan dengan psikologi pemenang,” ungkapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Luhur menjelaskan, meski pergerakan IYL selama ini bisa dikatakan lebih kecil ketimbang bakal calon lainnya yang lebih dahulu memperkenalkan pendampingnya. Namun, hal itu bukan menjadi sebuah halangan bagi Ichsan untuk meraup dukungan dari sejumlah figur yang memiliki pengaruh besar di Sulsel.

Terbukti banyak tokoh Sulsel yang ingin bergabung dengannya dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu. (Rls)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top