Olahraga

Gandeng ASTEC, Daihatsu Cari Bibit Pebulutangkis Hingga ke Makassar

PUKUL SHUTTLECOCK -- Alan Budikusuma, Susi Susanti, Hendro Yadi Lastiyoso, dan Devo Kaddafi didampingi Krodha Kalantara, Eddy Trayitno memukul shuttlecock sebagai tanda dibukanya turnamen bulutangkis Daihatsu ASTCE Open 2017 di Makassar.

 

MAKASSAR, BKM — Diilhami keinginan untuk berkontribusi dalam penyiapan bibit-bibit muda bulutangkis Indonesia, Daihatsu kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis bertajuk ‘Daihatsu ASTEC Open 2017’ di sejumlah kota di Indonesia.

Daihatsu bekerjasama Alan & Susi Technology (ASTEC) membantu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjaring bibit unggul bulutangkis dari tujuh kota di Indonesia. Termasuk di Makassar.

Turnamen bulutangkis ini akan digelar di GOR Dafest, Jalan Parumpa, Makassar, pada 12 sampai 16 Juli 2017. Turnamen ini bakal dimeriahkan 749 orang peserta. Mereka terdiri dari kelompok tunggal usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna. Semuanya putra dan putri.

Selain kelompok tunggal, juga dipertandingkan ganda putra dan putri kelompok pemula, remaja, taruna, dan veteran. Sebelum di Makassar, turnamen ini sudah digelar di Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Balikpapan dengan jumlah peserta mencapai 1.564 orang. Setelah dari Makassar, turnamen akan bergeser ke Malang, Semarang, dan final di Jakarta.

Khusus pada turnamen tahun ini, seluruh peserta akan mendapat poin dari PBSI. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan coaching clinic. Dimana melibatkan pasangan legendaris peraih medali emas perdana emas olimpiade di Barcelona 1992, Alan Budikusuma dan Susi Susanti sebagai pembicara.

Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendro Yadi Lastiyoso, kepada wartawan pada press conference Daihatsu ASTEC Open 2017, Selasa (11/7), berharap melalui Daihatsu ASTEC Open 2017 yang kini berlangsung di Makassar, dapat menjaring bibit muda pebulu tangkis dari Sulawesi yang kelak mampu menjadi pemain andalan Indonesia di ajang kejuaraan dunia.

Harapan serupa juga dilontarkan duet emas bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma selaku owner ASTEC dan Susi Susanti, Ketua Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2017. Dengan melihat banyaknya jumlah peserta yang ikut pada turnamen kali ini, setidaknya menunjukkan kalau masyarakat Makassar khususnya dan Sulsel pada umumnya sangat mencintai olahraga bulutangkis.

”Ini menjadi modal awal dalam menggalang bibit-bibit muda berbakat. Apalagi dengan dipertandingkannya kelompok usia dini. Kami tentu sangat berharap melalui turnamen ini akan memunculkan pemain-pemain masa depan dari Makassar yang tidak hanya akan mengharumkan nama daerah tapi juga nama Indonesia di level internasional,” ujar Alan yang diamini Susi Susanti.

Turut hadir pada press conference ini masing-masing Kepala Wilayah PT Astra International DSO Indonesia Bagian Timur, Krodha Kalantara, Eddy Trayitno, Pengurus Pusat PBSI Bidang Pengembangan Daerah, dan Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sulsel, Devo Kaddafi. (mir)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top