Olahraga

Pebalap Asal Bulukumba Tembus 10 Besar di Valencia

IST PEBALAP muda asal Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulsel, Andi Gilang (32), sedang berjibaku dengan pebalap lainnya di ajang Moto3 Junior World Championship, Valencia.

MAKASSAR, BKM — Andi ‘Gilang’ Farid Izdiharalias, pebalap muda asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Indonesia, telah menorehkan prestasi di Valencia.
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil finish10 besar di lanjutan ajang CEV International Championship seri Valencia, Minggu (9/7). Andi Gilang finish ke-7 dan ke-14 di ajang Moto3 Junior World Championship.
Pada ajang Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang berjibaku digrup kedua pada balapan pertama dan mampu berada diurutan 10 besar. Konsistensi Andi Gilang dalam mempertahankan performanya pun membuatnya mampu finish diposisi ke-7.

Begitu pun dibalap kedua, pebalap AHRT ini termasuk 10 pebalap tercepat dan berebut posisi ke-6. Namun perjuangannya harus terkendala. Saat memasuki tikungan ke-14, Andi Gilang terjatuh dan akhirnya hanya mampu menyelesaikan balap diposisi ke-14.

”Saya mempunyai feeling yang bagus sejak Kamis hingga balapan terakhir hari ini. Saya merasa semuanya berjalan baik. Pada balap pertama, saya start kurang bagus. Tapi saya bisa bertahan digrup kedua dan finish ke-7. Balap kedua saya bisa meningkatkan kecepatan dan optimis merebut posisi 5 besar. Tapi saya terjatuh di tikungan terakhir di 4 lap tersisa. Kami akan terus berusaha lebih keras untuk menghadapi putaran berikutnya di Portugal,” katanya optimis.

GM Marketing Planning & Analysis Divison PT Astra Honda Motor (AHM), Indraputra, kemarin, mengatakan, memasuki tengah musim banyak peningkatan yang telah diraih para pebalap. Dalam menemani mimpi generasi muda bangsa tersebut, AHM akan terus memberikan kontribusi dan berusaha memfasilitasi mereka hingga mampu menaikan levelnya menuju ajang balap dunia.

”Kami berterimakasih atas perjuangan para pebalap. Meski harus jauh dari keluarga dan beberapa kali jatuh bangun di lintasan, namun mereka terus menunjukan semangat juang yang luar biasa dalam meraih mimpinya. Kami senang mampu menemani pemuda bangsa berbakat seperti mereka untuk menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

Pada klasemen sementara Andi Gilang tetap di posisi ke-14 di klasemen pebalap Moto3 Junior World Championship dengan 22 poin. Balapan CEV International Championship berikutnya akan digelar di Sirkuit Estoril pada tanggal 22-23 Juli mendatang. (mir)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top